Pemprov Kepri Jalin Kerjasama dengan Dewan Pariwisata Thailand untuk Promosikan Pariwisata

Pemprov Kepri Jalin Kerjasama dengan Dewan Pariwisata Thailand untuk Promosikan Pariwisata

Pemprov Kepri jalin kerjasama dengan Thailand dalam hal promosi wisata (ist)

Batamnews, Kepri - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Pariwisata berhasil menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan Dewan Pariwisata Thailand. 

Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di Batam pada Kamis (20/7/2023) lalu, bertujuan untuk saling mempromosikan produk dan destinasi pariwisata dari kedua negara.

Acara penandatanganan MoU ini diawali dengan Gala Dinner bersama di Hotel Beverly Batam. Delegasi dari Thailand tampak antusias mendengarkan paparan mengenai potensi pariwisata Provinsi Kepulauan Riau yang disampaikan oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan serta Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira.

Baca juga: PT Kepri Tangani 62 Perkara Banding Pidana 2023: Lihat Hasilnya!

"Pemerintah Provinsi Kepri selalu membuka pintu yang lebar untuk kerjasama terkait promosi pariwisata, karena upaya meningkatkan jumlah wisatawan ini membutuhkan kerjasama banyak pihak," ujar Luki Zaiman.

Selain saling memperkenalkan keindahan pariwisata, delegasi Thailand juga menyambut baik budaya lokal dan produk ekonomi kreatif dari Kepulauan Riau, seperti Tanjak yang diberikan sebagai souvenir khas. 

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat promosi dan pengembangan sektor pariwisata antara Provinsi Kepulauan Riau dan Thailand, dengan tujuan meningkatkan kunjungan wisatawan dari kedua negara dan memajukan industri pariwisata di wilayah Kepulauan Riau.

Baca juga: Festival Senandung Shalawat Antar Kecamatan di Bintan: Meriahkan Bumi Segantang Lada dengan Busana Muslimah Modern

Surya Wijaya, Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (ASPABRI) Kepri, memberikan apresiasi atas terjalinnya perjanjian kerjasama ini, karena dapat menjadi angin segar untuk iklim pariwisata di Kepri. 

Wisatawan asal Thailand merupakan salah satu wisatawan terbanyak yang datang ke Kepri. Dengan kerjasama ini, upaya untuk memulihkan kembali pariwisata di daerah tersebut terus dilakukan.

Turut menyaksikan penandatanganan MoU adalah perwakilan dari berbagai asosiasi pariwisata, seperti PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia), HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia), ASITA (Asosiasi Indonesia Travel Agent), ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia), GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia), IPI (Insan Pariwisata Indonesia), Ketua BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kepri, serta perwakilan dari beberapa resort dan digital park di wilayah Kepri.

Baca juga: Semarak dan Berwarna! Pawai Pekan Muharram di Toapaya Memikat dengan Nuansa Melayu

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat daya tarik pariwisata Kepulauan Riau dan menciptakan sinergi positif dalam upaya mengembangkan industri pariwisata kedua negara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews