BP Batam Telah Setujui Desain Terminal 2 Bandara Hang Nadim, Ground Breaking Tinggal Menunggu Waktu

BP Batam Telah Setujui Desain Terminal 2 Bandara Hang Nadim, Ground Breaking Tinggal Menunggu Waktu

BP Batam setujui desain Terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pembangunan Terminal 2 Bandara Hang Nadim Batam bakal dilakukan tahun ini juga. Hal itu dilakukan setelah BP Batam menyetujui desain yang diajukan konsorsium, PT BIB dan PT Angkasa Pura I (Persero), bersama dengan Incheon International Airport Corporation dan PT Wijaya Karya (Persero).

Direktur PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah menyebutkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan rancangan Detail Engineering Design (DED).

"Desain terminal sudah siap dan telah disetujui oleh BP Batam. Semoga ground breaking dapat segera dilakukan," kata Pikri Ilham Kurniansyah pada Kamis (20/7/2023).

Baca juga: Kenaikan Tarif Pelabuhan Sri Bintan Pura Menuai Kritik Masyarakat: Ketua MTI Kepri Menyoroti Alasan dan Fasilitas yang Kurang Memadai

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, beberapa waktu lalu menyebutkan pengembangan Bandara Hang Nadim adalah fokus utama BP Batam bersama pembangunan infrastruktur jalan arteri, dan proyek LRT.

"Proyek besar yang menjadi fokus BP Batam adalah pembangunan terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim, pengembangan infrastruktur jalan arteri dan proyek transportasi modern light rapid transit (LRT)," ungkap Rudi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, PT BIB sebagai pengelola bandara menyebutkan setelah desain disetujui, ada proses waktu tiga hingga enam bulan menyiapkan DED. Jika DED selesai, maka proses pembangunan bisa segera dimulai.

Baca juga: Bazaar GFC Fair Memeriahkan 21 Tahun Gerakan Nasional APUPPT, Menko Polhukam Kunjungi Booth BRK Syariah

Keberadaan terminal dua ini nantinya bakal membuat Bandara Hang Nadim bisa mempercepat penerbangan internasional yang saat ini telah membuka beberapa rute menuju Asia Tenggara dan Korea Selatan.

"Terminal dua diharapkan dapat mendukung Bandara Hang Nadim membuka 11 penerbangan internasional," tuturnya.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews