Perekrutan Calon Bintara Polri 2023: 540 Peserta Lolos Seleksi di Polda Kepri

Perekrutan Calon Bintara Polri 2023: 540 Peserta Lolos Seleksi di Polda Kepri

Sebanyak 540 orang telah berhasil terpilih dalam perekrutan Calon Bintara Polri untuk tahun ajaran 2023 di Polda Kepulauan Riau (Kepri). Pengumuman hasil seleksi telah disampaikan di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri pada Kamis (20/7/2023).

Batam, Batamnews - Sebanyak 540 orang telah berhasil terpilih dalam perekrutan Calon Bintara Polri untuk tahun ajaran 2023 di Polda Kepulauan Riau (Kepri). Pengumuman hasil seleksi telah disampaikan di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri pada Kamis (20/7/2023).

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Asep Safrudin, menyatakan bahwa setiap tahap tes seleksi dilaksanakan dengan prinsip 'Betah' yakni bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Hal ini memastikan pelaksanaan seleksi berjalan lancar dan tertib.

"Setiap tahapan tes seleksi, dengan prinsip 'Betah' yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis," ujar Asep.

Baca juga: Bupati Rafiq Ungkap Rencana Ambisius Pembangunan Kecamatan-kecamatan di Karimun

Bagi peserta yang tidak berhasil lulus, Asep memberikan semangat dan dorongan untuk mencoba kembali pada seleksi tahun mendatang.

"Untuk yang tak lulus terpilih, agar berusaha mengikuti tes kembali di tahun yang akan datang," kata dia.

Lebih lanjut, hasil sidang terbuka menetapkan jumlah kelulusan akhir seleksi penerimaan Bintara Polri, yaitu kuota khusus sebanyak 2 orang, Bintara PTU sebanyak 503 orang, Bintara Brimob sebanyak 27 orang, Bintara Polair sebanyak 6 orang, Bintara Nakes sebanyak 1 orang, dan tiket holder sebanyak 1 orang.

Baca juga: Tegas, Dishub Pekanbaru Gembosi 200 Kendaraan Bermotor Akibat Parkir Sembarangan

"Terakhir untuk para peserta yang berhasil lulus terpilih diharapkan dapat menjunjung tinggi sportifitas serta membawa keberhasilan dalam tugas kepolisian dengan baik dan profesional," ucapnya.

Pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Kepri diharapkan akan melahirkan calon Bintara yang berkualitas, siap menghadapi tugas-tugas kepolisian, serta mampu mewujudkan citra kepolisian yang lebih baik di tengah masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews