BPBD Kepri Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran di Pulau Buluh, Kota Batam

BPBD Kepri Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran di Pulau Buluh, Kota Batam

BPBD Kepri serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pulau Buluh, Batam (ist)

Batam, Batamnews  - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Riau telah menyalurkan sejumlah bantuan logistik untuk korban kebakaran di Pulau Buluh, Kota Batam.

Kepala BPBD Kepri, Hasbi, menyatakan bahwa bantuan logistik telah sampai ke Pulau Buluh pada tadi malam, Rabu (19/7/2023). Bantuan ini mencakup barang sandang dan peralatan mandi untuk para korban.

"Kami menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang menewaskan seorang warga Pulau Buluh. Kami telah menyalurkan bantuan berupa kasur, selimut, dan peralatan mandi untuk para korban," ujar Hasbi.

Baca juga: DPRD Riau Soroti Temuan BPK RI Terkait Aset Daerah, Satker Terkait Segera Dipanggil

Ia juga mengungkapkan bahwa ini adalah kali kedua bantuan disalurkan. Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepri juga telah menyiapkan bahan pokok untuk diberikan kepada korban bencana.

"Terkait hal ini, kami diperintahkan oleh Pak Gubernur (Ansar Ahmad) untuk menurunkan tim tanggap darurat. Kami juga memberikan bantuan sembako seperti beras, minyak goreng, dan beberapa bahan lainnya untuk persediaan sementara para korban," kata Hasbi.

Jumlah bantuan yang dikirimkan tidak hanya pas-pasan, melainkan lebih dari jumlah korban agar dapat mencukupi untuk beberapa hari ke depan.

Baca juga: Info Para Pencari Kerja: Industri Galangan Kapal di Batam Krisis Ribuan Tukang Las

"Kami telah menyiapkan beberapa paket sembako sesuai dengan jumlah korban. Bahkan kami menyiapkan lebih dari itu untuk persediaan," pungkasnya.

Sebelumnya, musibah kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Pulau Buluh sekitar pukul 05:30 WIB pada Rabu (19/7/2023). Akibatnya, 9 rumah dilalap si jago merah dan terdapat 11 keluarga atau 26 jiwa yang menjadi korban, dengan satu orang meninggal dunia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews