Peringatan 1 Muharram 1445 H di Anambas, Gubernur Ansar Ajak Evaluasi Diri

Peringatan 1 Muharram 1445 H di Anambas, Gubernur Ansar Ajak Evaluasi Diri

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, bersama masyarakat Kepulauan Anambas, merayakan peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah dengan semarak melalui acara Tabligh Akbar yang diadakan di Masjid Baitul Makmur, Tarempa, pada Rabu (19/7/2023).

Anambas, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, bersama masyarakat Kepulauan Anambas, merayakan peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah dengan semarak melalui acara Tabligh Akbar yang diadakan di Masjid Baitul Makmur, Tarempa, pada Rabu (19/7/2023).

Acara tersebut menjadi ajang untuk merenung dan melakukan evaluasi diri, di mana Ustadz Derry Sulaiman memberikan tausiyah tentang makna dan peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan bahwa pergantian tahun Hijriah merupakan momen penting bagi setiap manusia untuk melakukan introspeksi atas apa yang telah dilakukan di masa lalu dan merencanakan langkah-langkah besar di masa depan.

Baca juga: Nelayan di Bintan Hilang Selama Beberapa Hari, Tim Gabungan Berhasil Menemukan Mereka di Tengah Laut

"Ganti coretan-coretan kita dengan tulisan-tulisan puisi dan pantun yang indah, agar memberikan manfaat bagi kehidupan kita ke depan. Kita ingin menjadi orang-orang yang senantiasa mendapat keberuntungan, dengan amal kebaikan yang meningkat dari waktu ke waktu," ujar Gubernur Ansar.

Lebih lanjut, Gubernur Ansar juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama bekerja sama dengan pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi saat ini, termasuk keterbelakangan, dekadensi moral, dan persoalan pendidikan.

Dia menekankan pentingnya saling peduli dan berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas hidup serta kehidupan ke depan.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Derry Sulaiman mengingatkan umat Islam untuk hidup mengikuti jejak Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Dia mengajak seluruh hadirin untuk bersyukur kepada Allah dan menguatkan keyakinan mereka kepada-Nya dalam menjalani kehidupan.

Baca juga: Kejari Rohul Musnahkan Barang Bukti Kejahatan: Diblender dan Dihancurkan dengan Martil

Ustadz Derry juga mengisahkan kisah hijrah Rasulullah dan Abu Bakar ke Madinah sebagai simbol hijrah dari keyakinan kepada makhluk menjadi keyakinan kepada Allah.

Acara Tabligh Akbar ini berhasil menarik banyak masyarakat yang hadir, dan diharapkan dapat memicu semangat dan optimisme dalam menyambut tahun baru Hijriah. Gubernur Ansar Ahmad juga berharap agar pembangunan di daerah tersebut dapat berjalan dengan baik dan mengajak semua orang untuk berdoa bersama.

Dengan begitu, acara Tabligh Akbar ini berhasil menginspirasi masyarakat untuk menyambut masa depan dengan semangat dan optimisme, serta meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan sesuai dengan ajaran Islam.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews