Dinas Kesehatan Riau Usulkan Pembangunan Gedung Baru RSUD Puri Husada Tembilahn Pasca Kebakaran

Dinas Kesehatan Riau Usulkan Pembangunan Gedung Baru RSUD Puri Husada Tembilahn Pasca Kebakaran

Kepala Dinas Kesehatan Riau usulkan pembangunan gedung baru RSUD Puri Husada Tembilahan, Inhil, pasca terbakar (ist)

Pekanbaru, Batamnews- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan pasca kebakaran yang terjadi pada Selasa (18/7/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Zainal Arifin, menyebutkan bahwa koordinasi ini bertujuan untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada pasien dan masyarakat yang berobat di RSUD tersebut tidak terkendala.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak RSUD Puri Husada Tembilahan. Pelayanan obat-obatan dan tenaga kesehatan masih berjalan normal. Mereka masih mampu mengatasi situasi pasca kebakaran," jelas Zainal Arifin kepada wartawan pada Kamis (20/7/2023).

Baca juga: Kebakaran di Pulau Buluh, Batam: Satu Orang Dilaporkan Meninggal

Meski demikian, Zainal Arifin menyatakan bahwa Dinas Kesehatan (Diskes) Riau tetap mengusulkan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk memberikan bantuan dalam pembangunan gedung baru RSUD.

Zainal Arifin berharap agar Kemenkes RI dapat membantu dalam pembangunan gedung baru setelah terjadinya kebakaran di RSUD milik Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Baca juga: Humas BP Batam Turut Mendukung Langkah Dewan Pers demi Jurnalisme yang Lebih Baik

"Kami berharap anggaran dari APBN dapat disetujui oleh Kemenkes RI untuk pembangunan gedung baru RSUD di Tembilahan ini. Dengan begitu, pelayanan kesehatan dapat kembali normal," ujar Zainal dengan harapan tinggi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews