Perkebunan Riau: Harga Pinang Kering Turun Menjadi Rp5.960/kg, Kelapa Butiran juga Alami Penurunan!

Perkebunan Riau: Harga Pinang Kering Turun Menjadi Rp5.960/kg, Kelapa Butiran juga Alami Penurunan!

Perkebunan Pinang di Pekanbaru Riau

Pekanbaru, Batamnews - Harga komoditas perkebunan, khususnya pinang kering, mengalami perubahan pekan ini dengan mengalami penurunan. Harga pinang kering kini berkisar di angka Rp5.960 per kilogram.

"Harga pinang kering pekan ini mengalami penurunan sebesar Rp600 per kilogram. Saat ini, harganya berada di level Rp5.960 per kilogram," jelas Kepala Dinas Perkebunan Riau, Zulfadli, kepada wartawan pada Rabu (19/7/2023).

Baca juga : DPRD Tanjungpinang Naikkan Tarif Pas Pelabuhan saat Kunker ke Makassar bersama Pelindo

Perubahan harga tersebut berlaku di beberapa wilayah di Riau, yaitu Kabupaten Siak, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Kampar, dan Kabupaten Kuansing.

Data dari Dinas Perkebunan Riau juga menunjukkan harga produk komoditi perkebunan lainnya, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar, dan Kepulauan Meranti, untuk pekan ini sebesar Rp2.763 per kilogram.

Baca juga : Rudi Chua Konsultasi Kemendagri Terkait Kebijakan DPRD Kota: Persetujuan Kenaikan Tarif Masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura

"Harga kelapa butiran untuk pekan ini adalah Rp2.763 per kilogram, mengalami penurunan harga di Kampar, Kepulauan Meranti, dan Kuansing," ujar Zulfadli.

Sementara itu, untuk harga kopra mutu kering, Zulfadli menjelaskan bahwa di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti, harga naik menjadi Rp5.250 per kilogram dari harga minggu sebelumnya.

Dan mengenai harga bahan olahan karet rakyat, menurut Zulfadli, terjadi peningkatan harga dari pekan sebelumnya. "Saat ini, harganya mencapai Rp9.550 per kilogram," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews