Bangun Road Map Olahraga Kepri Menuju Generasi Emas 2045

Gubernur Kepri Ansar Tutup Turnamen Olahraga Piala Gubernur 2023 Zona Anambas

Gubernur Kepri Ansar Tutup Turnamen Olahraga Piala Gubernur 2023 Zona Anambas

Gubernur Ansar menutup Turnamen Piala Gubernur Kepri Tahun 2023 Zona Anambas sekaligus menyerahkan hadiah (dok kominfo kepri)

Kepri, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menutup turnamen olahraga Piala Gubernur Kepri tahun 2023 untuk cabang voli, futsal, dan sepakbola di Zona Kabupaten Kepulauan Anambas. 

Saat kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas pada Rabu (19/7), Gubernur Ansar juga menyampaikan visi pembangunan olahraga di Kepulauan Riau, dengan tujuan mencetak generasi emas pada tahun 2045.

Selama kunjungannya, Gubernur Ansar juga meresmikan beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri di Anambas, termasuk Peringatan Tahun Baru Islam atau 1 Muharam 1445 H dan penyerahan bantuan hibah untuk rumah ibadah di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca juga: Wali Kota Rudi Sampaikan Rasa Prihatin dan Bantuan di Lokasi Kebakaran Pulau Buluh

"Dengan kegiatan olahraga seperti ini, mari kita bangun generasi yang sehat, kuat, dan bermental kompetitif. Melalui semangat kebersamaan dan kegiatan olahraga di seluruh Kabupaten dan Kota di Kepri, kita dapat membangun Provinsi Kepri dengan lebih baik," ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri saat ini sedang melakukan penataan melalui roadmap olahraga untuk pembinaan atlet dari cabang sepakbola, futsal, dan voli di seluruh kabupaten dan kota.

Selanjutnya, akan dikembangkan juga pembinaan untuk cabang sepak takraw guna mencari bibit dan bakat untuk berkompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: Antisipasi Barang Ilegal, Satpolairud Polres Lingga Tingkatkan Keamanan di Pelabuhan Jagoh

"Jika pembinaan dilakukan dengan baik, berjenjang, dan kontinyu, maka pasti akan melahirkan generasi emas Kepri di tahun 2045," tegas Ansar.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ansar juga menyaksikan dan menutup Kejuaraan Sepak Bola, Futsal, dan Bola Volly Piala Gubernur Kepri Tahun 2023 untuk Zona Kabupaten Anambas. Adapun juara dari masing-masing cabang olahraga adalah sebagai berikut:

Kejuaraan Bola Volly: Juara 1 - Club Volly Samudera Siantan, Juara 2 - Club Volly Siantan Tengah, Juara 3 - Club Volly Jemaja.

Kejuaraan Sepak Bola: Juara 1 - 204 Ladan FC, Juara 2 - PS BTN FC, Juara 3 - Tebang FC.

Kejuaraan Futsal: Juara 1 - SMA 1 Siantan, Juara 2 - SMA 1 Palmatak, Juara 3 - SMK 1 Anambas.

Baca juga: Ziarah Meriah ke Makam Datuk Julong: Warga Peringati 1 Muharram 1445 dalam Kehangatan Budaya

Antusias masyarakat terhadap kejuaraan Piala Gubernur Kepri Tahun 2023 cukup tinggi, terbukti dari kunjungan ramai masyarakat ke setiap pertandingan dan aktifitas UMKM yang ikut berpartisipasi dengan berjualan, sehingga perputaran ekonomi juga berjalan baik.

Turut hadir dalam acara penutupan kejuaraan Piala Gubernur Kepri tahun 2023 antara lain Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Anggota DPRD Kepri Hadi Candra, Wakil Bupati Anambas, Anggota DPRD Anambas, Kapolres Anambas, Danlantamal Tarempa, Ketua KONI Anambas, dan Ketua PBVSI Anambas.

Baca juga: Rudi Chua Konsultasi Kemendagri Terkait Kebijakan DPRD Kota: Persetujuan Kenaikan Tarif Masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura

Gubernur Kepri didampingi oleh Tim Percepatan Pembangunan Kepri, Syarafudin Aluan, Nazaruddin, Kepala OPD Kepri, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Kominfo, Kadis Perikanan, Karo Kesra, serta Karo Pengadaan Barang dan Jasa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews