Humas BP Batam Turut Mendukung Langkah Dewan Pers demi Jurnalisme yang Lebih Baik

Humas BP Batam Turut Mendukung Langkah Dewan Pers demi Jurnalisme yang Lebih Baik

Batam, Batamnews - Humas BP Batam Menyatakan Komitmen Dukung Langkah Dewan Pers dalam Mewujudkan Jurnalisme Berkualitas di Kota Batam

Pada hari Senin, 17 Juli 2023, perwakilan dari Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam mengunjungi Dewan Pers untuk menjalin silaturahmi dan berkoordinasi terkait perkembangan jurnalisme di Kota Batam. Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, menyatakan komitmen perusahaan dalam mendukung langkah Dewan Pers untuk meningkatkan kualitas jurnalisme di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), khususnya di Kota Batam.

Menurut Ariastuty, pertemuan tersebut merupakan kali kedua mereka bertemu di Sekretariat Dewan Pers. Dalam agenda tersebut, Humas BP Batam menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya Dewan Pers dalam mendorong peningkatan kualitas karya jurnalistik di wilayah tersebut. Selain itu, Tuty berharap bahwa langkah yang diambil oleh BP Batam akan memperkuat hubungan kerjasama antara perusahaan dan Dewan Pers ke depan.

Dia menegaskan bahwa pers memiliki peran penting sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia. 

Baca juga: BP Batam bersama BKN Gelar Rakor Penyerahan SK Penugasan Pegawai

Sejalan dengan semangat Ketua Dewan Pers, Humas BP Batam berharap agar masyarakat dapat memperoleh informasi yang akurat dan benar. Selain itu, mereka juga mengharapkan agar penyebaran informasi hoaks dapat dihentikan, karena hal tersebut dapat menyebabkan disintegrasi dan ketidakharmonisan di tengah masyarakat.

Ariastuty juga menyampaikan bahwa Humas BP Batam tidak hanya akan memberikan dukungan, tetapi juga bersedia untuk menginisiasi program-program yang melibatkan Dewan Pers. Mereka membuka diri untuk kolaborasi dalam meningkatkan kualitas jurnalisme di Kepri, terutama di Kota Batam. 

Sebagai bukti nyata dari komitmen tersebut, BP Batam telah melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW) sebelumnya, sebagai langkah untuk meningkatkan kemampuan para jurnalis di wilayah tersebut.

Tuty menegaskan bahwa BP Batam serius dalam mendukung jurnalisme yang baik dan benar agar berita yang disajikan untuk masyarakat memiliki kualitas yang tinggi dan tidak terpengaruh oleh berita hoaks. Dengan demikian, kerjasama antara BP Batam dan Dewan Pers diharapkan dapat memajukan jurnalisme yang berkualitas dan bermartabat di Kota Batam, serta menyumbangkan kontribusi positif bagi demokrasi dan informasi yang berkualitas di Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews