Police Go To School: Pelajar SMP Negeri 1 Siantan Tarempa Anambas Dibekali Pengetahuan Lalu Lintas

Police Go To School: Pelajar SMP Negeri 1 Siantan Tarempa Anambas Dibekali Pengetahuan Lalu Lintas

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Anambas kembali menggelar kegiatan "Police Go To School" dalam Operasi Patuh Seligi 2023. (Foto: dok.Polres Anambas)

Anambas, Batamnews - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Anambas kembali menggelar kegiatan "Police Go To School" dalam Operasi Patuh Seligi 2023. Kali ini, giliran siswa dan siswi baru di SMP Negeri 1 Siantan Tarempa yang mendapatkan sosialisasi tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Kegiatan berlangsung di halaman sekolah dan dihadiri oleh personel Satlantas, yaitu Bripda Tarido, Bripda Rifky Fadzlurahman, dan Bripda Zidan Mubarak sebagai pembina apel. Seluruh siswa, siswi, dan para guru turut serta dalam acara yang digelar Senin (17/7/2023) itu.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Kepulauan Anambas, melalui perwakilan Bripda Tarido, menyampaikan komitmen jajarannya untuk terus mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan mengedepankan budaya keselamatan sebagai sebuah kebutuhan. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Malam Ini Rabu 19 Juli di Natuna: Hujan Ringan dan Berawan

"Kami akan terus dan konsisten dalam menanamkan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dari satu sekolah ke sekolah yang lain," ungkap Bripda Tarido.

Lebih lanjut, ia mengajak para pelajar agar turut serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tujuan mengurangi fatalitas kecelakaan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Dari Satlantas, kami akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan sebagai bentuk nyata dalam meningkatkan ketaatan akan pentingnya tertib berlalu lintas. Harapannya, warga masyarakat, khususnya para pelajar, dapat lebih memahami, patuh, dan taat berlalu lintas," ujarnya.

Baca juga: Bupati Karimun Tinjau Progres Satgas TMMD Buka Jalan Baru Lubuk Puding-Parit Sembilan

Kegiatan sosialisasi "Police Go To School" ini diadakan sebagai bagian dari Operasi Patuh Seligi 2023. Tujuannya adalah menanamkan tradisi dan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya guna menciptakan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, dan Kelancaran Lalu Lintas) yang aman dan kondusif.

Pihak penyelenggara berharap agar para pelajar yang mengikuti sosialisasi ini dapat menjadi pelopor keselamatan bagi keluarga dan masyarakat luas.

"Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas semakin meningkat dan kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat diminimalisir," pungkas Bripda Tarido.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews