Antisipasi Barang Ilegal, Satpolairud Polres Lingga Tingkatkan Keamanan di Pelabuhan Jagoh

Antisipasi Barang Ilegal, Satpolairud Polres Lingga Tingkatkan Keamanan di Pelabuhan Jagoh

Anggota Satpolairud Polres Lingga terlihat membantu keluar masuk penumpang dari kapal ferry pelabuhan Jagoh. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Penyeberangan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, personil Satpolairud Polres Lingga terus meningkatkan kegiatan pengamanan dan pengaturan terhadap calon penumpang kapal ferry, Rabu (19/7/2023).

Hal ini dilakukan guna memastikan kelancaran aktivitas penyeberangan dan mencegah masuknya barang ilegal seperti narkoba dan barang tanpa cukai. Pengamanan ini dilakukan setiap harinya.

Baca juga: Terbaru! Lima Titik Panas Terpantau di Riau, BMKG Beri Peringatan Cuaca Hujan Lebat dan Tinggi Gelombang

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus melalui Kasat Polairud AKP Ardiansyah mengatakan, kegiatan pengamanan ini rutin dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya ingin memastikan bahwa para penumpang kapal ferry merasa aman, nyaman, dan terhindar dari bahaya.

“Selain pengamanan, Kami juga penyampaian imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan imbauan pendisiplinan protokol kesehatan kepada para penumpang kapal ferry yang berada di terminal Pelabuhan sebelum naik diatas kapal,” jelas Kasat

"Demi tertib dan lancarnya kegiatan tersebut, personil Satpolairud Polres Lingga bekerjasama dengan Polsek Singkep Barat dan instansi terkait lainnya dalam memberikan keamanan dan pelayanan kepada penumpang dan barang kapal ferry,” pungkas AKP Ardiansyah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews