Dua Orang Nelayan Hilang di Kabupaten Bintan: Pencarian Dilakukan, Koordinasi dengan Malaysia

Dua Orang Nelayan Hilang di Kabupaten Bintan: Pencarian Dilakukan, Koordinasi dengan Malaysia

Pompong Nelayan (Ilustrasi)

Bintan, Batamnews - Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), digegerkan dengan hilangnya dua orang nelayan yang hingga kini belum ditemukan. Bakri dan Holidi, nelayan Sungai Kecil, Kecamatan Telok Sebong, Kabupaten Bintan, dilaporkan hilang saat melaut sejak Senin, 17 Juli.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasat Polairud) Polres Bintan, Iptu Sarianto, menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan proses pencarian terhadap kedua nelayan yang hilang tersebut. Menurut informasi yang diterima, mereka diduga berada di perairan Malaysia. Sebagai langkah koordinasi, polisi Bintan telah berkomunikasi dengan petugas maritim Malaysia guna memperoleh bantuan dalam pencarian.

Baca juga : Kecelakaan di Jalan WR Supratman: Pick-up Terbalik Setelah Tabrak Motor

"Iya, sampai sekarang kita sedang dalam proses pencarian dua orang nelayan kita yang hilang," ujar Iptu Sarianto saat ditemui di Bintan pada Selasa, 18 Juli.

Keluarga nelayan tersebut memberikan informasi kepada pihak berwenang melalui sharelock setelah mesin kapal yang mereka gunakan mengalami kerusakan. Mereka berangkat melaut pada hari Minggu sebelumnya. Namun, petugas maritim Malaysia yang telah melakukan pengecekan di perairan yang dimaksud hingga saat ini belum menemukan jejak kedua nelayan yang hilang.

Baca juga : Pihak Batamnews.co.id Laporkan ke Polda Kepri Pelaku Dugaan Serangan Siber

Pencarian terhadap Bakri dan Holidi terus dilakukan dengan harapan dapat menemukan mereka dengan selamat. Otoritas setempat juga meminta kerjasama masyarakat untuk melaporkan jika ada informasi yang dapat membantu dalam pencarian kedua nelayan yang hilang ini.

Kedua nelayan ini dikenal sebagai pria yang berpengalaman dalam melaut di perairan sekitar Bintan. Berbagai upaya pencarian dan koordinasi lintas negara terus dilakukan untuk memastikan keberadaan mereka. Masyarakat pun berharap agar pencarian ini segera membuahkan hasil dan kedua nelayan dapat ditemukan dengan selamat.

Hingga berita ini ditulis, upaya pencarian masih berlangsung dan pihak berwenang akan terus berupaya maksimal untuk membawa Bakri dan Holidi kembali kepada keluarga mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews