Liga Sepak Bola Sebong Lagoi Cup IV 2023: Mengasah Talenta Sepak Bola dan Dorong Pertumbuhan UMKM Bintan

Liga Sepak Bola Sebong Lagoi Cup IV 2023: Mengasah Talenta Sepak Bola dan Dorong Pertumbuhan UMKM Bintan

Sekda Kabupaten Bintan saat membuka Liga Sepak Bola Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023

Bintan, Batamnews - Liga Sepak Bola Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, dalam sebuah acara yang diadakan di Desa Sebong Lagoi. Dalam sambutannya, Sekda Bintan menyampaikan bahwa event seperti ini menjadi salah satu wadah penting dalam menjalin silahturahmi sekaligus mengasah bakat-bakat pemain sepak bola khususnya dari Kabupaten Bintan.

Sekda Bintan juga menyatakan bahwa dengan pelaksanaan event sepak bola ini diharapkan terjadi perputaran ekonomi yang positif, melibatkan UMKM kecil yang berjualan selama berlangsungnya turnamen. 

Baca juga : Dewi Ansar Hadiri Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional ke-27 di Bintan

"Ini tentunya sangat baik, karena setelah masa pandemi Covid-19, kita berharap agar aktivitas masyarakat kembali pulih. Event seperti ini sangat baik karena tidak hanya melibatkan pemain sepak bola, tetapi juga berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat dengan melibatkan UMKM kecil," tegasnya.

Selain itu, Sekda Bintan berharap agar Desa Sebong Lagoi dapat semakin maju dan berkembang ke depannya. Desa Sebong Lagoi memiliki lokasi yang strategis karena terletak di Kawasan Pariwisata Lagoi yang sudah dikenal secara internasional. 

"Desa Sebong Lagoi ini sangat strategis dengan kawasan pariwisata Lagoi yang sudah mendunia. Hal ini terbukti dengan kontribusinya sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar. Oleh karena itu, daerah ini harus terus berkembang dan maju. Untuk itulah, Pemerintah Daerah Bintan mengalokasikan hampir 2 miliar rupiah untuk Desa Sebong Lagoi, yang diluar alokasi ADD (Alokasi Dana Desa) dan DD (Dana Desa)," ujarnya dengan antusias setelah melakukan tendangan pertama untuk membuka turnamen.

Baca juga : Batam Sumbang 76 Persen Kegiatan Ekspor di Provinsi Kepri

Liga Sepak Bola Desa Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023 rencananya akan dilaksanakan selama 36 hari ke depan, dengan total hadiah mencapai 48 juta rupiah. Event Liga Sepak Bola ini diikuti oleh sekitar 32 tim yang dibagi menjadi 8 grup dengan sistem setengah kompetisi.

Hadir dalam kegiatan pembukaan ini beberapa tokoh penting, antara lain Wakil Ketua DPRD Bintan, Fiven Sumanti, Suheryanto, dan Arwan; Ketua DWP Bintan, Elyza Riani, SH; jajaran PSSI Bintan dan KONI Bintan; Kadispora Bintan, Hasfi Handra; Kadinsos Bintan, Samsul; Kadisdukcapil Bintan, Rusli; Kadis Kominfo Bintan, Nafriyon; Camat Sebong Lagoi, Julpri; Kades Sebong Lagoi, Mazlan; serta jajaran TNI/Polri, LAM, dan jajaran terkait lainnya.

Dengan acara pembukaan yang meriah ini, diharapkan Liga Sepak Bola Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023 dapat berjalan sukses, memperkuat ikatan antarwarga, dan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal. Semoga turnamen ini menjadi ajang yang memunculkan bakat-bakat sepak bola berpotensi dari Kabupaten Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews