Lomba Balita Sehat dan Lomba Mewarnai di Desa Gunung Kijang, Bintan, Mendapat Apresiasi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan

Lomba Balita Sehat dan Lomba Mewarnai di Desa Gunung Kijang, Bintan, Mendapat Apresiasi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan

Ketua Pokja I TP PKK Kabupaten Bintan, Elyza Rian

Bintan, Batamnews - Ketua Pokja I TP PKK Kabupaten Bintan, Elyza Riani, memberikan apresiasi terhadap Lomba Balita Sehat dan Lomba Mewarnai yang diadakan oleh Pemerintah Desa Gunung Kijang. Pernyataan ini disampaikan olehnya saat mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani, dalam pembukaan kegiatan tersebut di Kantor Desa Gunung Kijang pada Rabu (12/7) pagi.

Elyza Riani menganggap kegiatan ini memiliki peran strategis dalam mendukung proses pembangunan, terutama dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan kualitas bayi usia lima tahun (balita). Ia juga menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu terkait perkembangan anak.

Baca juga : Pemerintah Kabupaten Bintan dan KEK Galang Batang Bersinergi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Lapangan Kerja

"Kegiatan ini menjadi motivasi bagi ibu-ibu dan memberikan pengetahuan tentang indikator bayi sehat, sehingga mereka dapat lebih memperhatikan perkembangan anak," ujar Elyza Riani setelah meninjau kegiatan tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Gunung Kijang, Rahak, dan Pj Kades Desa Gunung Kijang, Azmi.

Selain itu, menurut Elyza Riani, Lomba Balita Sehat juga merupakan upaya dari pemerintah daerah untuk mengatasi stunting sejak dini. Selain mengadakan Lomba Bayi Sehat, Pemerintah Desa Gunung Kijang juga menyelenggarakan Lomba Mewarnai untuk anak-anak PAUD Desa Gunung Kijang.

Baca juga : Bupati Roby Bincang Santai dengan Pasien dan Pegawai Puskesmas Toapaya: Suasana Hangat dan Komitmen Kesehatan

"Eksplorasi kreativitas anak-anak PAUD melalui Lomba Mewarnai ini sangat membantu. Kita melihat hasil kreativitas yang ditunjukkan oleh anak-anak sangat baik. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan di masa depan," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews