Penemuan Mayat Terapung di Perairan Kepau Baru Menghebohkan Warga Meranti

Penemuan Mayat Terapung di Perairan Kepau Baru Menghebohkan Warga Meranti

Tim SAR gabungan mengevakuasi mayat yang terapung di perairan Kepau Baru, Kepulauan Meranti, Minggu (16/7/2023) (dok.basarnas pekanbaru)

Kepulauan Meranti, Batamnews - Warga Kepau Baru, Kabupaten Kepulauan Meranti dihebohkan dengan penemuan mayat yang terapung pada hari Minggu (16/7/2023). Kejadian ini menciptakan pemandangan yang mengguncangkan masyarakat setempat.

Informasi mengenai mayat terapung pertama kali diperoleh dari kapal nelayan TB Bintang. Awalnya, tidak ada yang berani untuk melakukan pengangkatan mayat tersebut. Evakuasi mayat akhirnya dilakukan sekitar pukul 19.21 WIB oleh Tim SAR gabungan.

Baca juga: Rupiah Melemah, Kembali Tembus Rp 15.000 per Dolar Amerika Setelah Periode Perkasa 4 Hari

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi, mengonfirmasi peristiwa tersebut kepada wartawan pada Senin (17/7/2023). 

Budi menjelaskan bahwa evakuasi mayat tanpa identitas dilakukan oleh Unit Siaga SAR Kepulauan Meranti yang dipimpin oleh Herie Prima, bekerja sama dengan TNI AL Selanpanjang. Evakuasi juga melibatkan Polairud Selat Panjang dan Polsek Tebing Tinggi.

"Kami mendapatkan informasi awal dari kapal nelayan. Mereka dan warga setempat tidak berani melakukan evakuasi, tetapi kami berhasil melakukannya kemarin," ungkap Budi.

Baca juga: Jadwal Kapal Feri dari Batam ke Tanjung Balai Karimun dan Harga Tiket

Mayat tersebut telah dibawa ke RSUD Selat Panjang untuk dilakukan identifikasi dan otopsi oleh pihak kepolisian.

Budi menyampaikan rasa terima kasih kepada instansi yang telah membantu dalam proses evakuasi ini. Kejadian penemuan mayat ini masih menjadi sorotan dan penelusuran lebih lanjut akan dilakukan untuk mengungkap identitas dan penyebab kematian korban.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews