Mahasiswa Politeknik Caltex Riau Hilang Terseret Arus di Pulau Cinta Kampar

Mahasiswa Politeknik Caltex Riau Hilang Terseret Arus di Pulau Cinta Kampar

Tim SAR masih mencari mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) yang tenggelam di Pulau Cinta, Kampar (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Candra Ari Kusuma (19), seorang mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR), hingga saat ini masih belum ditemukan.  Pria yang dikenal ramah ini tenggelam di Pulau Cinta, tepatnya aliran Sungai Kampar, Desa Teluk Jering, Kabupaten Kampar, Sabtu (3/6/2023)

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tagana, Basarnas, BOBD, dan masyarakat sekitar terus melakukan upaya pencarian hingga hari Minggu (4/6/2024).

Baca juga: Pelabuhan RoRo Telaga Punggur Batam Gunakan Pendaftaran Online Tujuan Sei Salari, Begini Caranya

"Kami terus melakukan pencarian. Petugas saat ini sedang melakukan penyisiran arah hilir sungai. Ada juga pencarian di darat," jelas I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor SAR Pekanbaru, pada hari Minggu (4/6/2023).

Sidakarya menjelaskan bahwa dalam proses pencarian, petugas menggunakan perahu karet (rubber boat), dengan bantuan masyarakat sekitar yang menggunakan perahu motor.

Dalam upaya pencarian ini, juga akan melibatkan penyelam profesional untuk menemukan mahasiswa ini. "Apabila cuaca memungkinkan, kami akan melakukan penyelaman untuk mencari korban yang tenggelam," tambahnya.

Baca juga: Tim F1QR Lantamal IV Batam Gagalkan Sindikat Human Trafficking, Amankan 17 PMI Ilegal

Informasi yang diperoleh dari batamnews.co.id menyebutkan bahwa peristiwa ini terjadi saat mahasiswa tersebut sedang mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan di Pulau Cinta, dalam bentuk permainan.

Menurut penjelasan Sidakarya, peristiwa ini terjadi hari Sabtu sekitar pukul 11.45 WIB, ketika korban dan temannya sedang bermain di sungai. Keduanya terbawa arus sungai. Meskipun temannya berusaha membantu, korban tidak dapat diselamatkan karena terseret arus. 

Saat ini, teman korban belum mau dimintai keterangan lebih lanjut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews