PT BIB Kaji Penerbangan Langsung Batam-Bali, Tawarkan Konektivitas Lebih Baik

PT BIB Kaji Penerbangan Langsung Batam-Bali, Tawarkan Konektivitas Lebih Baik

PT BIB jajaki kemungkinan penerbangan langsung Batam-Bali (ilustrasi)

Batam, Batamnews - PT Bandara Internasional Batam (BIB) tengah mengkaji kemungkinan membuka rute penerbangan langsung antara Batam dan Bali. 

Langkah ini merupakan bagian dari upaya PT BIB untuk meningkatkan konektivitas antara Batam, Kepulauan Riau, dengan daerah-daerah di Indonesia Timur.

Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, Rabu (12/7/2023) mengungkapkan bahwa pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan maskapai Citilink guna merealisasikan rute penerbangan tersebut. 

Baca juga: WhatsApp Pj Bupati Kampar Diretas, Kadis Kominfo: Jika Menerima Pesannya, Abaikan dan Laporkan

Rencananya, rute Batam-Bali dapat dioperasikan akhir tahun ini, sehingga mempermudah perjalanan dan menghubungkan kedua destinasi wisata tersebut.

Selain itu, PT BIB juga sedang berupaya untuk memudahkan akses penerbangan dari Batam ke daerah-daerah di Indonesia Timur. Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan dalam meningkatkan konektivitas Bandara Hang Nadim.

Baca juga: UU Kesehatan Menghilangkan Istilah 'BPJS Kesehatan', Namun Tetap Mewajibkan Perlindungan Kesehatan

Sementara itu, terkait pemindahan rute penerbangan Batam-Bandung dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati di Jawa Barat, PT BIB siap menyesuaikan seluruh penerbangan sesuai kebijakan pemerintah. 

Meski saat ini penerbangan masih melayani Bandara Husein Sastranegara, PT BIB akan mengikuti perpindahan tujuan ke Bandara Kertajati, yang dijadwalkan mulai berlaku pada bulan Oktober.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews