TNI Bersama Polri Berantas Geng Motor dan Begal di Medan, Deninteldam I/BB: Jumpa Sama Kami, Habis Kalian

TNI Bersama Polri Berantas Geng Motor dan Begal di Medan, Deninteldam I/BB: Jumpa Sama Kami, Habis Kalian

Geng motor dan begal makin meresahkan di Kota Medan, detasemen intel Kodam I/Bukit Barisan telah menurunkan anggota untuk membasmi (ilustrasi)

Medan, Batamnews - Personel TNI turun tangan untuk membasmi geng motor dan begal yang telah meresahkan masyarakat Kota Medan. Detasemen Intel Kodam I/Bukit Barisan (Deninteldam I/BB) telah menyebar anggota ke berbagai titik strategis.

Komandan Deninteldam I/BB, Letkol Inf Jontra Gultom, dalam keterangan yang dikutip dari liputan6, Selasa (11/7/2023), mengatakan bahwa langkah ini dilakukan untuk mencegah aksi brutal geng motor dan begal yang meresahkan masyarakat.

"Kita telah menyebar anggota untuk membantu Polri, dalam hal ini Polrestabes Medan, untuk mengatasi begal sesuai permintaan Wali Kota Medan, Bobby Nasution," ujar Jontra.

Baca juga: Pelaku Penculikan Anak di Padang Panjang Berhasil Ditangkap Warga, Ini Modusnya

Jontra juga menekankan bahwa anggotanya telah diberi instruksi untuk tidak ragu menindak tegas dan terukur terhadap para pelaku kejahatan jalanan tersebut.

"Perlunya tindakan tegas dan terukur bagi para pelaku kriminal. Jika kejahatan masih sering terjadi, tindakan di lapangan akan diterapkan tanpa ragu," tambahnya.

Kepada geng motor dan begal, Jontra memberikan peringatan agar tidak berani mengganggu masyarakat. Jika mereka bertemu dengan dirinya atau anggota Deninteldam, maka mereka akan ditindak dengan tegas karena telah sangat meresahkan.

Baca juga: Ribuan Pengemudi Grab di Batam Mogok Massal atau Off Bid, Dampak Kontroversi Taksi Online di Bandara

"Kota Medan harus bersih dari begal dan geng motor. Kami ingin Kota Medan ini menjadi tempat yang aman dan tenteram," tegasnya.

Jontra menyatakan bahwa geng motor dan begal telah merajalela dengan sangat mengkhawatirkan, dan pihaknya siap turut serta dalam upaya membasmi kejahatan jalanan ini.

"Sekali lagi saya tegaskan, jangan berani-berani, jika kalian berjumpa dengan kami, habis kalian," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews