Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Provinsi Kepri Digelar di Natuna

Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Provinsi Kepri Digelar di Natuna

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri), Adi Prihantara, memimpin rapat persiapan lanjutan Panitia Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023 di Ruang Rapat Sekda, Lantai III, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, pada Senin (10/7/2023).

Tanjungpinang, Batamnews - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri), Adi Prihantara, memimpin rapat persiapan lanjutan Panitia Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023 di Ruang Rapat Sekda, Lantai III, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, pada Senin (10/7/2023).

Pelaksanaan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kepri ini, berdasarkan arahan Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, akan diselenggarakan di Kabupaten Natuna, yang merupakan salah satu kabupaten terdepan di Indonesia. Acara ini direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Rapat Persiapan kali ini membahas berbagai persiapan, antara lain terkait kesiapan SK kepanitiaan, susunan acara, rangkaian acara, kesiapan transportasi, penginapan, sound system, pengamanan acara, serta kesiapan lainnya untuk kelancaran acara.

Sekda Adi dalam pengarahannya mengharapkan setiap OPD yang telah diberikan tugas memahami tanggung jawabnya dalam pelaksanaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, karena acara tersebut akan dilaksanakan di Natuna. Pemahaman awal akan tugas ini akan meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan acara.

Baca juga: Gubernur Riau Ungkap Banyak Kades Tak Ketahui Program PSR, Singgung Peran Camat

"Harus diketahui bahwa acara nanti akan berlangsung di Natuna, maka mulai sekarang haruslah membuat persiapan yang matang, karena jika ada yang kurang di sana, akan menghambat pelaksanaan kegiatan. Terlebih lagi, nanti acara ini akan dihadiri oleh Bapak Mendagri," ucapnya.

Dengan telah mengetahui dan memahami tugas masing-masing, Sekda Adi kemudian mengharapkan kepala OPD untuk mengadakan rapat teknis antar sesama bagian guna merinci semua kebutuhan di lapangan.

"Rapat ini merupakan rapat pendahuluan, oleh karena itu, buatlah rapat teknis masing-masing untuk lebih merinci persiapan di lapangan. Pada malam harinya, laporkan kembali kepada Bapak Gubernur terkait berbagai persiapan yang telah dilakukan, sedang berjalan, dan akan dipersiapkan kembali. Kita semua berkewajiban memberikan dukungan pada kegiatan ini agar pelaksanaannya sempurna," ujar dia.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira, Kadispora M. Ikhsan, Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kepala Dinas Kominfo Hasan, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Raja Heri Mokhrizal, Kepala Biro Umum Abdullah, Kepala Satpol PP Hendri Kurniadi, serta beberapa perwakilan OPD.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews