Bukan Cuma Rahmat Hidayat, Pebulutangkis Cantik Ini Juga Kelahiran Batam

Bukan Cuma Rahmat Hidayat, Pebulutangkis Cantik Ini Juga Kelahiran Batam

Hediana Julimarbela (kanan) bersama rekan duetnya di ganda campuran, Zachariah Josiahno Sumanti. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Baru-baru ini pebulutangkis muda Rahmat Hidayat sempat menjadi perhatian karena dipilih Kevin Sanjaya sebagai rekan duet baru. Rahmat akan berpasangan dengan Kevin mengingat Marcus Gideon harus absen beberap waktu.

Rahmat Hidayat merupakan pebulutangkis kelahiran Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Ternyata, selain Rahmat, Kota Batam juga menjadi tempat kelahiran atlet bulutangkis lainnya.

Iya, dia adalah Hediana Julimarbela. Hediana merupakan atlet kelahiran Kota Batam, Kepri. Ia mulai dikenal sejak aktif berpartisipasi dalam kompetisi bulutangkis di sektor ganda campuran.

Baca juga: Rahmat Hidayat, Pebulutangkis Pasangan Baru Kevin Sanjaya Ternyata Kelahiran Batam

Hediana Julimarbela lahir pada tanggal 5 Maret 1999 dan telah mengawali karier profesionalnya dengan menjadi anggota klub Exist Jakarta. Meski masih muda, Hediana Julimarbela telah meraih sejumlah prestasi gemilang di dunia bulutangkis.

Salah satu pencapaian yang menonjol adalah saat Hediana Julimarbela berhasil meraih juara ketiga dalam ajang blibli.com Badminton Asia Junior Championships pada tahun 2015. Selain itu, bersama dengan Zachariah Josiahno Sumanti, pebulutangkis cantik ini juga sukses meraih juara ketiga dalam Malaysia International Series 2018.

Prestasi internasional pertama Hediana Julimarbela diraih dalam turnamen Indonesia International 2019, di mana ia berhasil meraih gelar bersama Zachariah Josiahno Sumanti. Pada Orleans Masters 2021, Hediana Julimarbela kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara ketiga.

Baca juga: Julukan Kocak untuk Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat, Pasangan Baru Ganda Putra RI

Terbaru, dalam ajang Italian International 2022, Hediana Julimarbela bersama Zachariah Josiahno Sumanti berhasil meraih juara pertama.

Meskipun belum menunjukkan prestasi yang mencolok, potensi luar biasa terlihat dalam diri Hediana Julimarbela. Saat ini, berdasarkan peringkat dunia yang dilansir dari postingan akun Instagram @badmintalk, Hediana Julimarbela dan Zachariah Josiahno Sumanti menempati peringkat 31 dunia dengan perolehan 33.560 poin.

Keberhasilan Hediana Julimarbela dalam dunia bulutangkis semakin memperkuat reputasi Indonesia sebagai negara yang menghasilkan atlet-atlet berbakat dalam bidang ini.

Diharapkan, prestasi luar biasa Hediana Julimarbela akan terus melambungkan nama Indonesia di kancah internasional dan menginspirasi generasi muda untuk menggeluti olahraga bulutangkis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews