Kapolres Lingga Pimpin Sertijab KabagOps, Kasat Reskrim hingga Kapolsek Daik

Kapolres Lingga Pimpin Sertijab KabagOps, Kasat Reskrim hingga Kapolsek Daik

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) beberapa pejabat utama (PJU) Polres Lingga pada Senin (10/7/2023) siang.

Lingga, Batamnews - Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) beberapa pejabat utama (PJU) Polres Lingga pada Senin (10/7/2023) siang.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) Nomor KEP/254/VII/2023 tanggal 1 Juli 2023, terdapat enam pejabat utama Polres Lingga yang mengalami mutasi.

Mereka yakni, AKP Edy Supandi yang sebelumnya menjabat sebagai KabagOps Polres Lingga, dipindahkan sebagai Kasat Binmas Polres Bintan. AKP Rustam Efendy Silaban yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lingga, dipindahkan sebagai PS. Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri.

Baca juga: Harga Tiket MV Lintas Kepri Rute Tanjungpinang - Batam dan Lingga

AKP Thomas Charles yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Lingga, dipindahkan sebagai Kasat Samapta Polres Karimun. AKP Purwadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Lingga, dipindahkan sebagai Wakasat Samapta Polresta Tanjungpinang.

AKP Suprapto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Lingga, dipindahkan sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Lingga. AKP Rifi Hamdani Sihotang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Singkep Barat, dipindahkan sebagai Kapolsek Tanjungpinang Timur Polresta Tanjung Pinang.

Dan terakhir AKP Idris yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Daik Lingga, dipindahkan sebagai Kasat Reskrim Polres Lingga.

Baca juga: Polres Lingga Gencar Patroli Cipkon Antisipasi Kejahatan dan Kenakalan Remaja

Sementara itu, pejabat baru di Mapolres Lingga antara lain AKP Efendri Ali yang menjabat sebagai KabagOps Polres Lingga. AKP Idris menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lingga. AKP Ardian menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Lingga.

 

Selanjutnya IPTU Zulkarnain menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Lingga. IPTU Made Sandiasa menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Lingga. IPTU Hendry Gunawan menjabat sebagai Kapolsek Singkep Barat. Dan IPTU Palti Simangunsong menjabat sebagai Kapolsek Daik Lingga.

Dalam amanatnya, Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus menyampaikan bahwa alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi dan merupakan dinamika organisasi yang perlu dilaksanakan pada waktu-waktu tertentu.

"Harapannya, dengan pelantikan jabatan ini, semangat kerja akan terpacu, dan kepada pejabat yang baru dilantik, saya harap mereka dapat bekerja lebih baik lagi sebagai bentuk profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat," jelas Kapolres.

AKBP Fadli Agus menambahkan, kepada pejabat yang baru, mereka diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas yang diemban dan dapat bekerja sama dengan baik dalam menjalankan amanah, serta tidak takut melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kepada pejabat yang lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan. Dia juga memohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan selama kepemimpinannya.

"Bagi pejabat utama yang pindah tugas, saya harapkan mereka dapat menyebarkan pelajaran yang baik yang telah diperoleh selama di Polres Lingga ke tempat yang baru dan mungkin dapat mengembangkannya dengan lebih baik lagi," ucap Kapolres.

Dalam acara Sertijab tersebut, para pejabat yang baru dilantik mengucapkan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara, dan diakhiri dengan kegiatan kenal pamit.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews