Rahmat Hidayat, Pebulutangkis Pasangan Baru Kevin Sanjaya Ternyata Kelahiran Batam

Rahmat Hidayat, Pebulutangkis Pasangan Baru Kevin Sanjaya Ternyata Kelahiran Batam

Rahmat Hidayat, pebulutangkis muda pasangan baru Kevin Sanjaya. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Kevin Sanjaya, pemain ganda putra Indonesia yang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, akan berpasangan dengan Rahmat Hidayat dalam beberapa turnamen ke depan. Kemitraan ini terbentuk menyusul absennya Marcus Gideon, yang akan menjalani operasi pada kakinya.

Tak banyak yang mengetahui tentang Rahmat Hidayat sebelumnya. Dilansir Batamnews dari akun instagram @pbdjarum, Rahmat Hidayat adalah seorang pebulutangkis kelahiran Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada tanggal 17 Juni 2003.

Pria yang akrab dipanggil Maath ini bermain di sektor ganda putra dan merupakan anggota klub PB Djarum yang prestisius. Rahmat bergabung dengan PB Djarum sejak tahun 2017 dan telah menunjukkan prestasi cemerlang dalam kariernya sebagai pebulutangkis.

Berikut adalah beberapa pencapaian Rahmat Hidayat dalam sektor ganda putra:

Baca juga: Perhatian Penumpang! Jadwal Kapal Roro KMP Senangin Rute Batam - Dabo dan Jambi Berubah

• Pada tahun 2019, Rahmat berhasil meraih gelar Juara Daihatsu Astec Regional Junior di Bandung dan Yogyakarta. Ia juga berhasil menjadi Juara Djarum Sirnas Premier DKI Jakarta Open, Juara Korea Junior Open International Challenge, Juara Badminton Asia Junior Championship, serta Juara Kejuaraan Nasional PBSI.

• Pada tahun 2020, Rahmat menunjukkan kepiawaiannya dengan meraih gelar Juara Liga PB Djarum II (U-19 & Dewasa), Juara Dutch Junior International Grand Frix, serta menjadi Runner Up di Italian Junior International Challenge dan German Junior International Grand Frix.

• Pada tahun 2021, ia berhasil mencapai posisi Runner Up di Denmark Junior dan menjadi semifinalis di Finnish Junior.

• Pada tahun 2022 hingga saat ini, Rahmat semakin menunjukkan ketangguhannya dengan meraih beberapa gelar juara, antara lain Juara Bahrain International Challenge, Juara BWF Tour Super 100 Indonesia Masters, Juara Malang Indonesia International Challenge, dan Juara Lithuanian International Future Series. Ia juga mencapai babak semifinal di Bahrain International Challenge dan Nantes International Challenge.

Baca juga: Pantai Padang Bebas Maksiat, Satpol PP Padang Minta Pedagang Tidak Mendirikan Tenda Ceper di Malam Hari

Selain bermain di sektor ganda putra, Rahmat Hidayat juga telah berkompetisi di sektor ganda campuran. Berikut beberapa prestasinya:

• Pada tahun 2018, ia berhasil menjadi Juara Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open dan Juara Doubles Special Championships.

• Pada tahun 2019, Rahmat menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara Badminton Asia Junior Championships, Juara Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Frix, Juara Jakarta Junior International Series, Juara Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open, Juara Daihatsu Astec Regional Junior di Surabaya, serta Juara Djarum Sirnas Premier Jawa Timur Open. Ia juga berhasil mencapai posisi semifinalis di Korea Junior Open International Challenge.

Prestasi-prestasi yang telah Rahmat Hidayat raih membuktikan bahwa ia adalah pebulutangkis muda yang sangat berbakat dan berpotensi untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Dukungan dari Kevin Sanjaya sebagai pasangannya diharapkan dapat memaksimalkan potensi Rahmat dan menciptakan pasangan yang tangguh di lapangan bulutangkis.

Baca juga: 9 SMA Kekurangan Siswa, Disdik Jambi Terpaksa Buka PPDB Gelombang II Khusus Jalur Prestasi

Dengan bergabungnya Rahmat Hidayat sebagai pasangan Kevin Sanjaya, harapan para penggemar bulutangkis Indonesia semakin tinggi. Mereka berdua akan menjadi kekuatan baru dalam tim ganda putra Indonesia dan berpotensi mengukir prestasi gemilang di tingkat nasional maupun internasional.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews