Padang Terpilih sebagai Salah Satu Kota Terbaik di Indonesia untuk Menikmati Masa Tua

Padang Terpilih sebagai Salah Satu Kota Terbaik di Indonesia untuk Menikmati Masa Tua

Kota Padang masuk peringkat lima besar kota pilihan wisata dan menikmati masa tua di Indonesia (ilustrasi)

Padang, Batamnews - Kota Padang meraih pengakuan sebagai salah satu kota terbaik di Indonesia untuk menikmati masa tua berdasarkan hasil survei Goodstats. 

Kota ini menduduki peringkat lima besar dalam kategori tersebut, menunjukkan kualitas hidup yang baik bagi para lansia.

Menurut survei Goodstats, Padang mendapatkan posisi ke-5 dengan 26% pilihan dari responden dalam kategori Kota Terbaik untuk Menikmati Masa Tua. 

Baca juga: Pelaku Begal Sadis "Jarot" Tewas Ditembak Polisi di Medan, Sering Gunakan Airsoftgun

Posisi teratas dalam kategori ini ditempati oleh Yogyakarta (51%), Bandung (40%), Solo (38%), dan Malang (33%).

Kondisi damai dan tenang, suhu udara yang sejuk, serta keindahan alam yang mempesona menjadikan Padang sebagai destinasi impian bagi para lansia. 

Selain itu, faktor biaya hidup yang terjangkau, lingkungan yang hangat dan ramah, fasilitas kesehatan yang lengkap, serta peluang di sektor agrikultur dan peternakan turut menjadi pertimbangan dalam memilih Padang sebagai kota terbaik untuk menikmati masa tua.

Baca juga: Tragedi Kematian Rusa di Palembang: Diduga Diserang oleh Anjing Liar

Dalam kategori Kota Terbaik untuk Wisata, Padang juga berhasil meraih peringkat ke-5 dengan 28% responden memilihnya. Kota ini menawarkan beragam destinasi wisata yang memukau bagi para pengunjung. Meskipun peringkat teratas dalam kategori ini ditempati oleh Yogyakarta (71%), Padang berhasil menempati posisi yang membanggakan.

Survei Goodstats melibatkan 300 responden, dengan mayoritas berasal dari Pulau Jawa. Mayoritas responden adalah laki-laki (62,1%), sedangkan sisanya adalah perempuan (37,9%). Survei dilakukan pada periode 20 November hingga 4 Desember 2022.

Baca juga: Pengedar Sabu yang Meresahkan Warga Pantai Cermin, Kampar, Ditangkap

Prestasi Padang sebagai salah satu kota terbaik untuk menikmati masa tua dan destinasi wisata menegaskan komitmen Kota Padang dalam memberikan kualitas hidup yang baik bagi penduduknya serta menarik minat wisatawan untuk mengunjungi kota ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews