Disdik Pekanbaru Buka Lowongan Guru di SMP Negeri

Disdik Pekanbaru Buka Lowongan Guru di SMP Negeri

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal menyebut pihaknya membuka lowongan guru SMP Negeri (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru saat ini sedang membutuhkan guru tambahan. Penambahan guru diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di dua unit sekolah SMP baru yang pembangunannya telah dimulai.

"Kami membutuhkan guru baru. Disdik Pekanbaru membutuhkan tenaga pendidik baik dari kalangan honorer maupun PPPK. Terdapat dua unit sekolah baru yang membutuhkan guru," ujar  Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dr. H. Abdul Jamal kepada wartawan pada Rabu (5/7/2023).

Baca juga: Kepala Bappeda Ahmad Ismail Ditunjuk Jadi Plt Direktur Baru PT Sarana Pembangunan Pekanbaru

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, dua unit sekolah baru sedang dibangun dengan masing-masing memiliki 10 ruang kelas. Kedua sekolah tersebut juga akan memiliki gedung bertingkat.

Pembangunan satu unit sekolah berbiaya sebesar Rp6 miliar yang berasal dari APBD Pekanbaru. Sedangkan untuk pembangunan 24 Ruang Kelas Baru, menggunakan Dana Alokasi Khusus dengan anggaran sebesar Rp20 miliar.

Baca juga: Kemplang Pajak Senilai Rp10 Miliar Lebih, DJP Sumut Sita Aset Rumah AJH dan SJH

"Kami akan segera merekrut guru honorer yang akan dibiayai oleh Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di dua unit sekolah baru ini," jelas Jamal.

Dia juga menjelaskan bahwa guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) tidak dapat dipindahkan dengan mudah. Hal ini disebabkan oleh adanya kuota peserta didik yang harus dipatuhi oleh guru PNS di setiap sekolah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews