Bupati Bengkalis Dukung Transisi Gerakan PAUD ke SD yang Menyenangkan sebagai Aset Berharga

Bupati Bengkalis Dukung Transisi Gerakan PAUD ke SD yang Menyenangkan sebagai Aset Berharga

Bupati Bengkalis Kasmarni mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di Bengkalis (ist)

Bengkalis, Batamnews - Bupati Bengkalis, Kasmarni, secara aktif mendukung gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan di wilayahnya. Tindakan tersebut menunjukkan keseriusan Bupati Bengkalis dalam mengembangkan pendidikan yang berkualitas.

Pada Senin (3/7/2023), penandatanganan komitmen bersama gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan dilakukan di Wisma Kerapatan Sri Mahkota, Bengkalis. Acara ini dihadiri oleh instansi terkait, Camat, Bunda PAUD se-Kabupaten Bengkalis, Himpaudi, dan sejumlah guru PAUD. Gerakan PAUD berkualitas menjadi fokus utama dalam pertemuan tersebut.

Turut hadir dalam acara ini adalah Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Forkopimda, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo, serta sejumlah kepala perangkat daerah, camat, Bunda PAUD se-Kabupaten Bengkalis, Himpaudi, dan guru PAUD.

Baca juga: Greenland Batam Centre Jadi Kawasan Pusat Kuliner Batam Mirip Malioboro, Kapan?

Penandatanganan komitmen ini dilakukan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni saat membuka sosialisasi peningkatan pemberdayaan organisasi mitra dan pelaksanaan PAUD holistik Integratif Kabupaten Bengkalis. Menurut Kasmarni, investasi dalam pendidikan dan pengasuhan anak usia dini yang berkualitas sangat penting.

"Kedepannya, kita harus memiliki generasi emas yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya. Dengan begitu, mereka dapat memiliki kesiapan yang optimal dalam memasuki pendidikan di Sekolah Dasar dan menghadapi kehidupan dewasa," ujar Kasmarni.

Bupati Kasmarni juga mengajak semua pihak, terutama organisasi mitra PAUD, untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan transisi PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan. Sesuai dengan surat edaran Drjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen mengenai penguatan transisi PAUD ke SD kelas awal.

Baca juga: Daftar Bangunan Tertinggi di Batam Mengungkap Pesona Kemajuan Kota

"Kami mengharapkan semua program yang telah dibuat oleh Pemerintah Pusat dapat kami laksanakan dan terimplementasi dengan baik dan berkesinambungan di Negeri Junjungan," ucapnya.

Bupati Kasmarni juga mengajak semua elemen masyarakat, termasuk orang tua, siswa, guru, dan organisasi mitra, untuk memberikan dukungan optimal dan menjadikan gerakan transisi PAUD ke SD sukses. Hal ini bertujuan agar anak-anak di Kabupaten Bengkalis memiliki kualitas pendidikan yang mampu bersaing secara global di masa depan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kasmarni juga menyerahkan makanan tambahan bagi anak-anak PAUD sebagai bagian dari komitmen pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan anak usia dini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews