Hafizha Rahmadhani Antusias Ikuti Gebyar PAUD di Desa Sebong Lagoi Bintan

Hafizha Rahmadhani Antusias Ikuti Gebyar PAUD di Desa Sebong Lagoi Bintan

Bunda PAUD Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani saat menyambangi anak PAUD. (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani begitu antusias mengikuti Gebyar PAUD yang digelar di Desa Sebong Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Kamis (15/6/2023) kemarin.
 
Intensitas Hafizha dalam memberikan perhatian lebih bagi dunia anak ini dimulai dari batita, baduta dan balita sebagai upaya untuk menurunkan stunting di level anak-anak PAUD dan TK. Hal ini mengingat usia pertumbuhan anak tersebut butuh pendampingan dan pengawasan untuk mengenali minat bakat.

Dalam kegiatan yang digelar di Desa Sebong Lagoi tersebut, Hafizha menyampaikan beberapa harapan kepada para Guru PAUD dan TK. Dirinya juga membuka ruang kepada para guru untuk berbagi pengalaman, dan menyampaikan berbagai hal dalam kesempatan tersebut.

Baca juga: Perampokan Pengusaha Money Changer di Batam, Polisi: Pelaku Orang Dekat Korban

"Itu penting bagi saya, sebab usia mereka ini usia yang paling tepat untuk kita bina. Jangan dikekang, biar mereka berekspresi sesuai minat bakatnya, kita cuma melihat baru kita arahkan," ujar istri orang nomor satu di Kabupaten Bintan tersebut.

Tidak lupa selaku Bunda PAUD, dirinya juga menyampaikan pesan bahwa inovasi yang ingin ditegaskan adalah program "Satu Desa Satu PAUD". Dimana nantinya PAUD akan berada di bawah binaan desa dan harus menjamin semua sisi yang dibutuhkan peserta didik sebelum masuk masa transisi menuju Sekolah Dasar.

Gebyar PAUD ini juga menyelenggarakan lomba mewarnai, membaca puisi, hingga fashion show yang diikuti seluruh TK, PAUD maupun KB di Desa Sebong Lagoi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews