Info BMKG, Cuaca di Kota Pekanbaru, Jumat: Waspada Hujan Petir

Info BMKG, Cuaca di Kota Pekanbaru, Jumat: Waspada Hujan Petir

Cuaca di Kota Pekanbaru pada Jumat (30/6/2023) waspada hujan petir (tangkapan layar)

Pekanbaru, Batamnews - Pada Jumat (30/6/2023), cuaca di Kota Pekanbaru menunjukkan variasi yang menarik. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan untuk waspada adanya hujan petir pada siang hari.

Cuaca di Pekanbaru pada Jumat ini menunjukkan variasi yang menarik, mulai dari hujan ringan hingga hujan petir. 

Pagi hari pukul 07:00 WIB dimulai dengan hujan ringan pada suhu 24°C dan kelembaban 100%. Kecepatan angin bertiup sekitar 10 km/jam dari arah Tenggara.

Baca juga: Info BMKG: Peringatan Gelombang Tinggi di Perairan Batam, Jumat, 30 Juni 2023

Terkait perkembangan cuaca, pada pukul 10:00 WIB, Kota Pekanbaru akan berada di bawah cuaca berawan dengan suhu mencapai 28°C. Kelembaban tetap tinggi sebesar 85% dengan kecepatan angin dari arah Selatan sekitar 10 km/jam.

Siang hari, cuaca di Pekanbaru diperkirakan akan mengalami hujan petir pada pukul 13:00 WIB. Suhu akan mencapai 30°C dengan kelembaban sebesar 75%. Kecepatan angin menjadi nol kilometer per jam (CALM). Pastikan untuk berhati-hati dan menghindari tempat-tempat terbuka yang berisiko terkena petir.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Batam, Jumat, 30 Juni 2023: Hujan dan Berawan Mewarnai Hari Ini

Saat menjelang sore, pada pukul 16:00 WIB, Pekanbaru kembali akan dilanda hujan ringan dengan suhu sekitar 26°C dan kelembaban 95%. Angin berembus dari arah Barat Daya dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

Malam harinya, pada pukul 19:00 WIB, hujan ringan masih akan terjadi dengan suhu 24°C dan kelembaban 95%. Kecepatan angin kembali menjadi nol kilometer per jam (CALM).

Pukul 22:00 WIB, hujan ringan masih akan berlanjut dengan suhu 24°C dan kelembaban 90%. Kecepatan angin tetap tenang dengan kecepatan nol kilometer per jam (CALM).

Dalam menghadapi variasi cuaca ini, penting bagi warga Pekanbaru untuk selalu memantau perkembangan cuaca terkini dan mempersiapkan diri dengan perlengkapan yang sesuai. Pastikan juga untuk mengikuti informasi terbaru dari BMKG dan memperhatikan peringatan yang diberikan.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews