Pesan Inspiratif Bupati Roby Kepada Pemuda di Khutbah Idul Adha: Keikhlasan dan Kesabaran Menuju Kemakmuran

Pesan Inspiratif Bupati Roby Kepada Pemuda di Khutbah Idul Adha: Keikhlasan dan Kesabaran Menuju Kemakmuran

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat memberikan Khutbah di Hari Raya Idul Adha

Bintan, Batamnews - Kabupaten Bintan merayakan Hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan Shalat Sunnah di Halaman Gedung Community Centre Kawal. Selain memenuhi ruang dengan gema Takbir, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, juga menyampaikan pesan-pesan keikhlasan dan kesabaran kepada seluruh jamaah yang hadir dalam khutbahnya.

Dalam khutbahnya, Bupati Roby menguraikan betapa Nabi Ismail a.s. merupakan sosok pemuda taat yang selalu ridho dan ikhlas melaksanakan setiap perintah dari Allah. Roby menekankan pentingnya jiwa yang demikian bagi setiap kalangan muda dan mengajak mereka untuk menggali inspirasi dari sosok Nabi Ismail.

Baca juga : Semaraknya Kemeriahan Masyarakat Pulau Penyengat Rayakan Idul Adha

"Selain Nabi Ibrahim, sosok Nabi Ismail juga sangat menginspirasi. Jiwa muda yang mampu begitu taat dan yakin pada Sang Khalik adalah hal yang perlu kita teladani. Generasi muda kita perlu mengimplementasikan semangat tersebut demi kemakmuran Bintan," ujar Roby usai pelaksanaan Shalat Idul Adha.

Roby juga menegaskan bahwa perayaan Idul Adha sebenarnya menyimpan banyak pengajaran berharga bagi umat Muslim. Ia mengajak masyarakat untuk melihatnya dari berbagai sisi dan meneladani sikap mulia yang telah ditunjukkan oleh para Nabi.

Baca juga : Ribuan Jamaah Sholat Idul Adha Bersama Gubernur Kepri di Lapangan Pamedan Tanjungpinang

Selain itu, dalam rangka memperkuat semangat pengorbanan, Pemerintah Kabupaten Bintan turut menyerahkan hewan kurban kepada beberapa Masjid di setiap Kecamatan yang ada. Langkah ini diambil agar semangat berbagi dan pengorbanan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Perayaan Idul Adha di Kabupaten Bintan ini tidak hanya menjadi momen ibadah semata, tetapi juga menjadi sarana untuk meningkatkan semangat keikhlasan, kesabaran, dan pengorbanan dalam masyarakat. Harapannya, nilai-nilai mulia yang dicontohkan oleh para Nabi dapat terus diterapkan oleh generasi muda demi kemajuan dan kemakmuran Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews