Baznas Bintan Salurkan Bantuan Semester I 2023 Jelang Idul Adha

Baznas Bintan Salurkan Bantuan Semester I 2023 Jelang Idul Adha

Ketua BAZNAZ Kabupaten Bintan

Bintan, batamnews - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bintan, melalui Pemerintah Kabupaten Bintan, telah berhasil mendistribusikan bantuan zakat semester I tahun 2023 kepada 51 mustahik atau penerima manfaat. Acara penyaluran tersebut dengan tema "Dengan Zakat Kita Wujudkan Muslim Yang Tangguh" dilaksanakan di Aula Kantor DP3KB (Baznas Kabupaten Bintan) pada hari Selasa (27/6) pagi.

H Suryono, Ketua Baznas Kabupaten Bintan, menyampaikan bahwa pada semester I tahun 2023, terdapat 51 orang yang menjadi penerima manfaat mustahik. Bantuan zakat tersebut terbagi dalam beberapa kategori, yaitu bantuan untuk pencegahan stunting sebanyak 20 orang, bantuan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebanyak 11 orang, bantuan untuk pengobatan 6 orang, dan bantuan untuk pembayaran hutang pendidikan 14 orang. Jumlah total dana yang disalurkan mencapai Rp 46.250.000,-.

Baca juga : Kecelakaan di Simpang Frangky: Seorang Pria Tewas di Tempat

"Kami sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah menjadikan zakat sebagai bagian dari program prioritas di Bintan," ujar H Suryono.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, yang juga hadir bersama Kepala Kementerian Agama Bintan, H Erman Zaruddin, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan, menyatakan bahwa pendistribusian dan pendayagunaan zakat kepada mustahik/penerima manfaat tersebut merupakan ikhtiar bersama dari pemerintah daerah.

Baca juga : David Corenswet Akan Menjadi Superman Terbaru dalam Film 'Superman: Legacy'

Ronny Kartika juga menambahkan bahwa kedepannya, Pemerintah Kabupaten Bintan dan Baznas Kabupaten Bintan berkomitmen untuk mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Bintan untuk berzakat, sebagai bagian dari upaya bersama. Ia juga menjelaskan bahwa program zakat Kabupaten Bintan saat ini berjalan dengan baik dan melibatkan seluruh ASN dan Tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Program Baznas Bintan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Bintan. Oleh karena itu, kami akan mendorong agar seluruh ASN dan Tenaga PPPK Kabupaten Bintan dapat aktif berpartisipasi dalam berzakat melalui Baznas Bintan," tutup Ronny Kartika.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews