Polres Bintan Tabur Bunga di Pelabuhan Tanjunguban untuk Peringati Hari Bhayangkara ke-77

Polres Bintan Tabur Bunga di Pelabuhan Tanjunguban untuk Peringati Hari Bhayangkara ke-77

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama PJU saat tabur bunga di laut

Bintan, batamnews - Polres Bintan menggelar upacara Tabur Bunga sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Pelabuhan KPLP Tanjung Uban, yang dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, dengan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Ny. Ila Riky Iswoyo, Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag, serta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bintan. 

Hadir pula pejabat utama Polres Bintan, pengurus Bhayangkari Cabang Bintan, pengurus Bhayangkari Ranting Bintan Utara, serta personil Polres Bintan dan personil Batalyon B Sat Brimobda Polda Kepri.

Baca juga : Korban Maafkan Terdakwa: Kasus Penadah Motor Curian di Batam Berakhir Damai dengan Restoratif Justice

Setelah pelaksanaan upacara dan pelarungan karangan bunga di laut di Pelabuhan KPLP Tanjung Uban, Kapolres Bintan dan rombongan melanjutkan dengan penaburan bunga di laut menggunakan kapal KN. Kalimasadha P.115 yang disediakan oleh KPLP, dengan Nakhoda Kapten Deddy Surachmad.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, menyampaikan bahwa upacara Tabur Bunga ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023. Ia mengucapkan terima kasih kepada KPLP yang telah memfasilitasi kelancaran pelaksanaan upacara Tabur Bunga di pelabuhan mereka, serta menyediakan kapal untuk penaburan bunga di laut.

"Ini adalah salah satu wujud kecintaan kami, Polres Bintan, kepada para pahlawan yang telah gugur."

"Kami menyampaikan penghormatan kami melalui Karangan Bunga dan taburan bunga di laut. Meskipun hanya dalam bentuk itu, namun memiliki makna yang sangat berarti sebagai bukti bahwa Polri menghargai jasa para pahlawan," ujarnya.

Baca juga : Tujuh Lokasi Wisata Religi ini Bisa Jadi Pilihan Liburan di Tanjungpinang

Dengan tabur bunga ini, Polres Bintan mengungkapkan rasa hormat dan penghargaan mereka terhadap para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara. Upacara ini juga menjadi momen penting untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita dan sebagai simbol pengabdian Polri kepada masyarakat dan negara.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews