Tragis! Kecelakaan Ambulans Tabrak Pemotor Satu Meninggal Dunia dan Dua Luka-luka

Tragis! Kecelakaan Ambulans Tabrak Pemotor Satu Meninggal Dunia dan Dua Luka-luka

Ambulans yang menabrak pemotor di Pasaman Barat (Foto: Ist)

Pasaman Barat, batamnews - Kecelakaan lalu lintas yang tragis terjadi di Jalan Lintas Umum Jorong Sariak, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada hari Rabu (28/6/2023) siang. 

Kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil ambulans dan dua sepeda motor, dengan satu korban meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.Korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini adalah Safana Salsabila, seorang pelajar berusia 13 tahun yang beralamat di Jorong Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo. 

Baca juga : Polda Kepri Tangkap Pelaku Illegal Akses dari Jakarta, Bobol Situs Website Horizon Fast Ferry Batam

Safana menjadi korban tabrakan saat berada di sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh M. Yunus (24 tahun) warga Jorong Situak, Nagari Ujung Gading. M. Yunus juga mengalami luka serius dan saat ini dirawat di RS Yos Sudarso karena tidak sadarkan diri dan mengalami luka robek di kening serta rahang patah.

Selain itu, seorang remaja berusia 16 tahun bernama Adnan, yang merupakan warga Jorong Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, juga mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut. Adnan diketahui mengendarai sepeda motor Suzuki Smash dengan membawa Safana sebagai penumpangnya.

Baca juga : Kemudikan Mobil Masuk Kolam Renang Kondominium, Pengemudi Gojek Singapura Dituntut atas Tindakan Ceroboh

Menurut Kasat Lantas AKP Yuliadi dari Kepolisian Resor Pasaman Barat, kecelakaan ini berawal ketika sepeda motor M. Yunus datang dari arah Kinali menuju Simpang Empat. Saat tiba di lokasi kejadian, sepeda motor M. Yunus tertabrak bagian belakang oleh sepeda motor Suzuki Smash yang dikendarai Adnan dengan penumpang Safana. 

Pada saat yang sama, sebuah mobil ambulans dengan nomor polisi BA 8377 A yang dikemudikan oleh Bambang Setio Santoso (43 tahun) dari Jorong Sakato Jaya, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sunga Aur, datang dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Akibat jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan antara mobil ambulans dan sepeda motor tidak dapat dihindari.

Pihak kepolisian telah mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut dan menjalankan proses penyelidikan lebih lanjut. Pengemudi ambulans, Bambang Setio Santoso, selamat dalam kecelakaan ini, namun saat ini diamankan di Unit Laka Lantas Polres Pasbar untuk dimintai keterangan.

Kasat Lantas AKP Yuliadi mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati saat berkendara, terutama mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu. Kecelakaan ini menjadi pengingat penting akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dan kehati-hatian dalam mengemudi, guna mencegah terjadinya insiden serupa di masa mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews