Kapolresta Tanjungpinang Salurkan 5 Ekor Sapi untuk Kurban Presisi ke Pondok Pesantren dan Masjid

Kapolresta Tanjungpinang Salurkan 5 Ekor Sapi untuk Kurban Presisi ke Pondok Pesantren dan Masjid

Kapolresta Tanjungpinang beserta PJU Polresta Tanjungpinang

Tanjungpinang, batamnews - Polresta Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau (Kepri), akan melaksanakan penyembelihan lima ekor sapi sebagai hewan kurban. Hewan kurban tersebut akan disalurkan kepada sejumlah pondok pesantren dan pengurus masjid di daerah tersebut.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, menyampaikan hal tersebut dalam acara di Tanjungpinang pada hari Rabu. Ia berharap kegiatan penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Tanjungpinang dalam menyambut Idul Adha 1444 Hijriah/2023.

Baca juga : Antrean Panjang Penumpang Antarpulau di Pelabuhan Sri Bintan Pura Menjelang Idul Adha

"Dengan ini, kami juga ingin meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial antarumat beragama di wilayah Tanjungpinang," katanya saat secara simbolis menyerahkan hewan kurban di Pondok Pesantren Al-Kausar Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang juga memberikan arahan kepada jajarannya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan umat Muslim yang merayakan Idul Adha 2023. Ia mengajak masyarakat agar memanfaatkan momentum Idul Adha ini untuk meningkatkan gotong royong, solidaritas, keadilan, serta memperkuat kerukunan antarumat beragama.

Baca juga : Kemudikan Mobil Masuk Kolam Renang Kondominium, Pengemudi Gojek Singapura Dituntut atas Tindakan Ceroboh

"Marilah kita semua melakukan lebih banyak kebaikan antarsesama dalam momen Idul Adha tahun ini," tambahnya.

Kapolresta menyebutkan bahwa bantuan hewan kurban tahun ini akan disalurkan ke beberapa tempat, antara lain Pondok Pesantren Al-Kausar Tanjungpinang akan menerima satu ekor sapi, Masjid Almarhamah depan Polresta Tanjungpinang akan menerima satu ekor sapi, Surau Nurul Islam Tanjung Unggat akan menerima satu ekor sapi, dan pemotongan hewan kurban di Mapolresta Tanjungpinang akan dilakukan untuk dua ekor sapi.

"Pemotongan hewan kurban ini akan dilaksanakan setelah shalat Idul Adha pada Kamis, 29 Juni. Daging kurban kemudian akan dibagikan kepada warga yang memenuhi syarat," ujar Kapolresta Tanjungpinang.

Ketua Pengurus Masjid Almarhamah, Tengku Dahlan, mengucapkan terima kasih kepada Polresta Tanjungpinang atas bantuan satu ekor sapi sebagai hewan kurban pada Idul Adha tahun ini.

"Hewan kurban ini akan disembelih setelah shalat Idul Adha dan kemudian dibagikan kepada warga di sekitar masjid," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews