Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sumbangkan Rp100 Juta dan Sapi Kurban untuk Masjid Sultan Riau Penyengat

Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sumbangkan Rp100 Juta dan Sapi Kurban untuk Masjid Sultan Riau Penyengat

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyerahkan secara simbolis 200 Paket Beras untuk masyarakat sekitar Masjid Raya Sultan Riau Penyengat pada Senin (26/06/2023) lalu.

Tanjungpinang, Batamnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat pada Senin (26/6/2023) lalu. Dalam kunjungannya tersebut, ia memberikan sumbangan sebesar Rp100 juta untuk pemeliharaan Masjid Sultan Riau Pulau Penyengat dan juga satu ekor hewan kurban sapi.

Ahmad Syaikhu menyatakan bahwa bantuan uang tunai tersebut diberikan kepada masjid setelah mendengar aspirasi tokoh agama mengenai kesulitan yang dihadapi masjid dalam biaya operasional. Menurutnya, Masjid Sultan Riau Penyengat merupakan salah satu masjid bersejarah di Provinsi Kepulauan Riau yang membutuhkan biaya operasional yang cukup tinggi.

Baca juga: Effendi Sianipar Ajak Ibu-ibu dan Tokoh Masyarakat di Siak Jaga Empat Pilar Kebangsaan

"Biaya operasional memang cukup tinggi dan dari infak-infak yang ada masih belum memadai. Oleh karena itu, saya ikut membantu bantuan operasional untuk masjid dan pengadaan sound system," jelas Ahmad Syaikhu.

Selain memberikan bantuan uang tunai, Presiden PKS juga memberikan satu ekor sapi sebagai hewan kurban bagi masyarakat Pulau Penyengat. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Ahmad Syaikhu terhadap masyarakat setempat.

“Dan saya juga niatkan memberikan satu ekor sapi untuk kurban bagi masyarakat di Pulau Penyengat,” kata dia.

Baca juga: Resep Rendang Daging Sapi yang Enak dan Lezat Saat Idul Adha

Sebelum meninggalkan Pulau Penyengat, Ahmad Syaikhu juga membagikan beras premium kepada masyarakat. Tindakan tersebut sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Terpisah, Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Ismiyati melalui Sekretaris DPD PKS Tanjungpinang, Raja Dachroni mengungkapkan bahwa bantuan sapi telah dikirimkan pada hari ini, Rabu (28/6/2023) dan akan disembelih pada hari berikutnya. Sedangkan bantuan uang tunai sebesar Rp100 juta akan diserahkan pada Jumat (30/6/2023).

"Alhamdulillah, bantuan sapi telah diantar hari ini ke Penyengat. Sementara itu, bantuan uang tunai untuk operasional masjid Penyengat rencananya akan kita serahkan pada Jumat bersama Pengurus DPW PKS Kepri yang diwakili oleh Ibu Suryani, Ketua DPD PKS Tanjungpinang Ibu Ismiyati, dan Hendy Amerta, Anggota DPRD Tanjungpinang Fraksi PKS kepada pengurus Masjid Sultan Riau Penyengat," pungkas Dachroni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews