Nongkrong di Kedai Kopi Pagi Sore Tanjungpinang Tempat Ngopi Wali Kota Batam

Nongkrong di Kedai Kopi Pagi Sore Tanjungpinang Tempat Ngopi Wali Kota Batam

Kedai Kopi Pagi Sore di Tanjungpinang yang kerap dikunjungi pejabat di Provinsi Kepri (Foto: Nurjali)

Tanjungpinang, Batamnews.co.id - Warung kopi legendaris di Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang, yang dikenal dengan nama Pagi Sore, menawarkan rasa kopi khas yang dimasak secara tradisional oleh pemiliknya, Mohammad Yasin (60). Tempat ini telah menjadi favorit Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, untuk sarapan pagi dan petang.

"Pagi Sore dibuka tahun 1951. Pak Wali Kota sering datang ke sini, banyak pejabat di provinsi dan politisi yang juga datang. Pak Nurdin, mantan gubernur, juga sering minum kopi di sini," cerita Yasin saat ditemui di warungnya.

Warung kopi ini berlokasi di ruko dua lantai dengan berbagai jenis sarapan khas Kota Tanjungpinang. Tidak banyak perubahan yang terjadi di sana, dan deretan ruko di sepanjang Jalan Merdeka tersebut merupakan ruko-ruko tua di Kota Tua Tanjungpinang.

Baca juga : Natuna, Surga Pulau Eksotis di Timur Laut Pulau Borneo

Baru-baru ini, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, juga memposting keberadaannya di Kedai Kopi Pagi Sore melalui akun Instagramnya.

"Saya sarapan di Pagi Sore yang cukup terkenal di kota ini. Di sana, banyak sarapan yang disajikan, salah satunya Lontong Sayur. Saya mencoba kuliner legendaris ini bersama Bapak Muhammad Rudi," tulisnya dalam caption media sosialnya.

Dalam percakapan singkat dengan pemilik Kedai Kopi, yang akan menunaikan ibadah haji ke Makkah tahun ini, dia mengungkapkan bahwa selain kopi, makanan khas yang banyak dicari pengunjung di tempat ini adalah Roti Prata.

Roti Prata yang legendaris ini disantap dengan cara disobek dan dicelupkan ke kuah kari, bisa kari ayam atau kari sapi sesuai selera. Roti Prata ini ada yang kosong atau berisi daging sapi, bahkan ada yang berisi suwiran ikan tongkol.

Baca juga : Liburan di Lampung, Jangan Lupa 9 Destinasi Wisata Pantai yang Menakjubkan

Kedai Kopi ini hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang. Letaknya berada di sudut Jalan Merdeka nomor 85. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung dapat menggunakan ojek pangkalan dengan tarif sebesar 5 ribu rupiah, atau bisa juga berjalan kaki sambil menikmati keindahan Kota Tua Tanjungpinang yang telah direvitalisasi.

Pagi Sore buka mulai pukul 06.00 WIB pagi dan tutup pada pukul 17.00 WIB sore. Bagi pecinta kopi dan kuliner khas Tanjungpinang

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews