Basarnas Tanjungpinang Cari Nelayan Hilang di Perairan Desa Pengujan Bintan

Basarnas Tanjungpinang Cari Nelayan Hilang di Perairan Desa Pengujan Bintan

Ilustrasi Tim SAR

Bintan, Batamnews - Seorang nelayan dilaporkan hilang setelah tidak pulang dari perjalanan melaut mencari ikan, pada Kamis (22/06/2023) yang diduga berada di seputaran perairan Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, 

Nelayan yang dilaporkan hilang tersebut diketahui bernama Amit (72), seorang warga Tanjung Sebauk, Tanjungpinang.

Basarnas Tanjungpinang saat dikonfirmasi Batamnews membenarkan bahwa tim SAR (Search and Rescue) telah dikerahkan untuk mencari nelayan yang dilaporkan hilang ini, sejak Jumat (23/06/2023) petang, setelah pihak Basarnas menerima laporan mengenai kejadian tersebut.

Baca juga :  Wajah Baru Bintan Triathlon by Trifactor 2023 Siap Digelar

"Tim SAR telah dikerahkan untuk mencari korban, saat dilaporkan hilang petang tadi oleh pihak keluarga," ujar Ardila yang bertugas di Basarnas Tanjungpinang.

Sebelum dilibatkannya tim SAR, masyarakat setempat juga telah berusaha mencari korban namun belum berhasil menemukannya. Atas koordinasi dengan pihak Basarnas Tanjungpinang, tim SAR kini melakukan penyisiran bersama warga menggunakan tiga kapal yang dimiliki oleh warga Tanjung Sebauk.

Proses pencarian dilakukan dengan hati-hati dan melibatkan sumber daya yang ada guna memaksimalkan upaya penyelamatan. Tim SAR akan melakukan penyisiran di sekitar perairan Desa Pengujan dan berharap segera menemukan keberadaan nelayan yang hilang tersebut.

Baca juga : Tarif Mahal, Cen Sui Lan Desak Subsidi Penerbangan ke Natuna

Pihak Basarnas Tanjungpinang juga mengimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada dan melaporkan jika menemukan informasi yang dapat membantu dalam proses pencarian ini. Semua informasi yang diterima akan sangat berarti dan dapat mempercepat upaya penyelamatan.

Hingga berita ini diturunkan, pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR Basarnas Tanjungpinang dan warga setempat. Semoga nelayan Amit segera ditemukan dengan selamat dalam kondisi yang baik dan segera dapat kembali kepada keluarganya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews