Jembatan Malar di Lingga Dibangun Permanen Tahun Ini

Jembatan Malar di Lingga Dibangun Permanen Tahun Ini

Kapolsek Daik Lingga beserta anggota dan masyarakat gotong royong memperbaiki jembatan Malar yang rusak akhir tahun 2022 lalu. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Jembatan penghubung yang berada di Dusun Malar, Desa Persiapan Cempaka, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga , Kepulauan Riau (Kepri), akan dibangun permanen tahun ini.

Kondisi jembatan kayu tersebut memang memperihatinkan. Lantai jembatan sudah mulai rusak, bahkan sebagian papan sudah tidak terpasang dengan rapi.

Kondisi ini tentu saja membahayakan pagi pengendara yang melintas. Terlebih lagi letakan jembatan ini di jalur vital yang menghubungkan ibu kota Kabupaten Lingga, Daik dengan pelabuhan Roll On Roll Off (Roro) Penarik , serta beberapa perkampungan dan objek wisata Pantai Pasir Panjang.

Baca juga:  Pemkab Lingga Bersiap Tata Laman Hang Tuah Jadi Destinasi Wisata Menarik

“Iya, jembatan Malar dibangun permanen,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lingga, Novrizal kepada Batamnews , kemarin.

Namun, Novrizal tidak dapat memastikan kapan pengerjaan jembatan tersebut dilakukan. Jembatan ini akan dibangun Pemprov Kepri melalui Dinas PU Kepri.

"Kapannya tidak tahu pasti. Tapi tahun ini," katanya.

Baca juga:  Air Terjun Cerok Langsi, Keindahan Tersembunyi di Desa Mentuda Lingga

Namun, pantauan di lapangan sudah ada beberapa material kayu di lokasi. Sementara terkait anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan jembatan permanen tersebut mencapai sekitar Rp 2 miliar.

“Terkait jembatan Malar itu, informasi yang kami terima pagunya lebih kurang Rp 2 miliar,” sebut Novrizal.

Sebagaimana diketahui, jembatan Malar sudah beberapa kali dilakukan perbaikan. Namun karena material masih menggunakan kayu, membuat kondisinya tak bertahan lama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews