Leonardo Medina Optimis Ramadhan Sananta Cetak Lebih Banyak Gol di Liga 1 Musim Ini

Leonardo Medina Optimis Ramadhan Sananta Cetak Lebih Banyak Gol di Liga 1 Musim Ini

Selebrasi Ramadhan Sananta bersama Persis Solo usai mencetak gol pada laga uji coba melawan Jeonbuk Motors di Stadion Manahan (Foto: Ofisial Persis Solo)

Solo, Batamnews - Dalam laga uji coba pramusim yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/6/2023) kemarin, penyerang muda Persis Solo, Ramadhan Sananta, menarik perhatian pelatih dan penonton dengan penampilan impresifnya.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memberikan pujian khusus kepada pesepakbola muda kelahiran Daik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) itu atas kontribusinya saat bermain sebagai starter dan mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

Dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan, Leonardo Medina mengungkapkan kekagumannya terhadap adaptasi yang baik yang ditunjukkan oleh Ramadhan Sananta. Pelatih asal Meksiko itu menyatakan bahwa Sananta telah berhasil berperan dengan baik dalam skema tim yang berbeda dengan klub sebelumnya, PSM Makassar.

Baca juga: Striker Muda Asal Lingga Ramadhan Sananta Resmi Tinggalkan PSM Makassar

"Ramadhan Sananta sangat bagus. Dia beradaptasi dengan sangat baik dengan gaya permainan yang ingin kami terapkan," kata Leonardo Medina dengan antusias.

Medina juga menjelaskan perbedaan peran Sananta di Persis Solo dengan klub sebelumnya, di mana Sananta biasa bermain dengan skema serangan balik. Persis Solo sering menerapkan high-line pressing saat tidak menguasai bola, dan dalam skema tersebut, penyerang diharapkan untuk berkontribusi dalam menekan pemain lawan.

Menurut Medina, Ramadhan Sananta telah mampu menjalankan peran tersebut dengan baik. Penyerang berusia 20 tahun ini terlihat agresif dalam memberikan tekanan kepada lawan.

"Kini, Sananta bermain bersama tim yang cenderung menerapkan pressing yang tinggi. Itulah sebabnya, dia harus bekerja lebih keras saat membantu pressing," jelas Medina.

Baca juga: Ramadhan Sananta Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Masyarakat Kepulauan Riau Menyayangkan Keputusan Shin Tae-Yong

Pelatih yang memiliki keyakinan tinggi pada Sananta ini juga menambahkan bahwa sang penyerang memiliki pemahaman yang baik mengenai apa yang diinginkan oleh tim. Medina optimis bahwa Sananta akan terus bermain lebih baik dan bahkan bisa melampaui catatan golnya musim lalu.

Pada musim lalu, Sananta telah menghasilkan 11 gol dari 24 penampilannya bersama PSM Makassar di Liga 1. Gol yang dicetaknya dalam laga uji coba melawan Jeonbuk Hyundai Motors menjadi tanda positif bagi Sananta. Leonardo Medina bahkan menyatakan keyakinannya bahwa Sananta akan mencetak lebih banyak gol musim ini.

"Saya sangat optimis Ramadhan Sananta bisa mencetak gol lebih banyak dibandingkan jumlah yang dia hasilkan pada musim lalu," ujar pelatih berusia 52 tahun itu dengan penuh keyakinan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews