Turnamen Mobile Legends BUMDes Amanah di Lingga Sisakan 5 Tim Bersaing Rebut Juara

Turnamen Mobile Legends BUMDes Amanah di Lingga Sisakan 5 Tim Bersaing Rebut Juara

Turnamen Mobile Legends BUMDes Amanah di Lingga menyisakan 5 tim terbaik. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Sanggar Seni di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menjadi saksi pertarungan sengit 5 squad terbaik dari 20 tim peserta dalam turnamen Mobile Legends BUMDes Amanah. Laga offline dimulai sejak Minggu (18/6/2023), dan akan mencapai puncaknya pada malam final nanti.

Ketua Panitia Pelaksana Tournament Mobile Legends BUMDes Amanah, Diar Anggara Putra, mengungkapkan bahwa tinggal tersisa 5 squad yang akan bertanding dalam laga offline.

Tim-tim yang akan bertarung adalah squad MXC, SAVIOR, DBS, DEPO, dan PKI. Laga offline akan menggunakan format Best of 3 (BO3), di mana pemenang akan ditentukan berdasarkan jumlah kemenangan terbanyak selama pertandingan.

"Pertandingan offline kemarin malam mempertemukan DBS melawan DEPO. Tim DBS keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 dalam pertandingan BO3," kata Diar Anggara Putra pada Senin (19/6/2023).

Baca juga: Inovasi Desa, Desa Bukit Langkap di Lingga Kini Punya Logo Resmi

Diar menjelaskan bahwa 5 tim yang tersisa dan akan bertanding offline merupakan tim terbaik di Dabo Singkep. Ia meyakinkan bahwa pertandingan akan menjadi tontonan yang seru dan menegangkan, karena setiap tim atau squad telah siap dalam segala hal, termasuk mental bertanding, strategi, dan keahlian setiap pemain.

"Malam ini, tim yang akan bertanding SAVIOR vs MXC. Jika waktu memungkinkan, pertandingan akan dilanjutkan 2 tim selanjutnya menuju perempat final," ungkap Diar.

Tentang malam grand final, Diar belum dapat memastikan kapan acara tersebut akan diselenggarakan. Hal ini disebabkan oleh tingginya intensitas pertandingan offline dari perempat final hingga grand final, yang diperkirakan akan memakan waktu yang cukup lama.

"Untuk malam final belum dapat kita pastikan, mengingat pertandingan akan berlangsung alot dan ditakutkan ada kendala seperti sinyal yang lelet dan aliran listrik yang padam. Kita panitia juga sepakat untuk tidak buru-buru menyelesaikan turnamen pada pertandingan offline ini, semua laga akan ditampilkan di layar proyektor dan dapat disaksikan oleh penonton," kata Diar.

Diar menambahkan bahwa sebagai panitia pelaksana, mereka ingin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga Turnamen Mobile Legends BUMDes Amanah dapat terlaksana.

Baca juga: Tiga Kudapan Khas yang Menggoda untuk Temani Sore Santai Kamu di Tanjungpinang

Dalam kegiatan turnamen ini, BUMDes Amanah mendapatkan dukungan dari KONI Lingga, ESI Lingga, PWI Lingga, serta beberapa sponsor seperti Bandara Dabo Singkep, Rumah Kebun, Warung Rakjat, TTP (Tujuh Pagi Project), Ecy Gallery, CH Auto Garage, AOG, DAP, Singkep Farmasi, Takbetuan Kopi dan kutipandotco.

Sementara itu, Direktur BUMDes Amanah, Wendy Febrian berharap melalui turnamen tersebut dapat berdampak pada berbagai hal, selain menjadi wadah tempat para pecinta game online yang telah diakui menjadi salah satu cabang olahraga ini menyalurkan bakat dan mengasah kemampuan, juga berdampak pada perekonomian pedagang.

"Harapan kita itu dampak dari kegiatan yang kita laksanakan ini dapat berdampak pada sisi ekonominya, juga menjadi wadah bagi pecinta game online ini mengasah bakat dan kemampuan mereka," kata Wendy.

Wendy juga berharap melalui momen kegiatan yang diselenggarakan, para pedagang keliling dapat memanfaatkan untuk berjualan dagangannya di malam pertandingan yang berlangsung offline yang diprediksikan akan berlangsung 2 atau 3 hari ke depan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews