Seorang Jukir Diamankan Setelah Perilaku Arogan ke Pengendara di Pekanbaru

Seorang Jukir Diamankan Setelah Perilaku Arogan ke Pengendara di Pekanbaru

Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar.

Pekanbaru, Batamnews - Seorang juru parkir (jukir) yang berperilaku arogan akhirnya diamankan oleh aparat kepolisian. RL, jukir tersebut, ditangkap oleh Polsek Bukitraya karena sikapnya yang tidak terpuji terhadap pengendara di salah satu retail di Jalan Belimbing, Kota Pekanbaru, Riau.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Batamnews, RL langsung diantarkan oleh pengelolanya ke Polsek Bukit Raya. Selanjutnya, RL dibawa ke Kantor UPT Perparkiran untuk proses lebih lanjut.

Baca juga: Cegah Perbuatan Asusila, Lapak Remang-remang di Purna MTQ Pekanbaru Dibongkar

Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar, menjelaskan bahwa jukir yang berperilaku arogan ini telah dibawa ke Kantor UPT Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru.

"Sebelum dibawa ke UPT Perparkiran, RL terlebih dahulu diamankan oleh Polsek Bukit Raya. Kami juga telah membuat RL menandatangani surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya," ujar Radinal Munandar kepada wartawan pada Rabu (14/6/2023).

Diketahui bahwa RL sendiri mengakui bahwa kejadian tersebut terjadi pada bulan Mei 2023. Radinal menambahkan bahwa pihaknya telah mengingatkan RL, bahwa jika perbuatannya diulangi, tindakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku akan diambil.

Baca juga: Akselerasi Pembangunan Batam Tuai Pujian, Bima Arya Apresiasi Muhammad Rudi

Menurut Radinal, tindakan arogan yang dilakukan oleh jukir tersebut, seperti mengucapkan kata-kata kasar, marah-marah, dan bahkan menantang untuk berkelahi hanya karena tidak diberi uang parkir setelah dimintai karcis, merupakan perilaku yang tidak dibenarkan.

"Kami ingin mengingatkan seluruh jukir untuk memberikan layanan parkir yang maksimal di tepi jalan umum dan meminimalisir keluhan dari masyarakat. Mari kita ikuti aturan yang berlaku," tambah Radinal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews