Hilang Sepulang Melaut di Perairan Lingga, Nelayan Karimun Ditemukan di Laut Pulau Rukau

Hilang Sepulang Melaut di Perairan Lingga, Nelayan Karimun Ditemukan di Laut Pulau Rukau

Nelayan Karimun yang hilang saat melaut ditemukan meninggal dunia. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Seorang nelayan asal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), yang dilaporkan hilang setelah pergi melaut di perairan Kabupaten Lingga, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu (14/6/2023) pagi.

Nelayan yang diketahui bernama Husaini (46), warga Desa Semembang, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun itu hilang di perairan Pulau Rukau, Karimun.

Tim gabungan dari Badan SAR Nasional (Basarnas), Lanal Tanjungbalai Karimun (TBK), dan Satpolairud, bersama rekan-rekan sesama nelayan, telah melakukan upaya pencarian sejak Minggu (11/5/2023) lalu.

Baca juga: Nelayan Karimun Hilang Kontak Sepulang Melaut di Perairan Pulau Buaya Lingga

"Pagi tadi, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Kepala Desa Semembang, Suhaimi, pada Rabu (14/5/2023).

Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa. Namun, kapal atau pompong yang digunakannya saat berlayar masih belum ditemukan.

"Untuk saat ini, kemungkinan besar korban jatuh ke laut, meskipun kita belum dapat memastikannya. Kapal yang digunakan korban juga tidak ditemukan," tambahnya.

Jenazah korban telah dibawa kembali ke Desa Semembang, Kecamatan Durai, untuk proses pemakaman oleh pihak keluarga.

Baca juga: Puluhan Anak Ikuti Khitanan Masal Gratis di Polsek Balai Karimun

Belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian terkait penemuan korban. Ketika dihubungi, Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Doddy Basyir, masih belum memberikan respon mengenai penemuan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews