Partai di Kepri Ini Lebih Banyak Calon Perempuan daripada Laki-laki

Partai di Kepri Ini Lebih Banyak Calon Perempuan daripada Laki-laki

KPU Kepri beserta jajaran sekretariat dan komisioner saat melakukan upacara hari lahir pancasila di Kantor KPU Kepri

Tanjungpinang, Batamnews - Di tengah ramainya yang mempersoalkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang batas minimal bakal calon perempuan, untuk syarat partai politik mendaftarkan calon anggota legislatifnya, salah satu dari 24 partai yang mendaftar ke KPU Kepri, partai ini paling banyak mendaftarkan calon perempuannya.

Partai tersebut adalah Partai Bulan Bintan (PBB), dimana dalam laporan yang dirilis oleh KPU Provinsi Kepulauan Riau sehari yang lalu, (13/06/2023) partai yang dinahkodai oleh pakar hukum tata negara ini, mendaftarkan 51 persen calon perempuan dibandingkan calon laki-lakinya.

Yaitu jumlah Bakal Calon anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari Partai Bulan Bintang sebanyak 22 orang calon laki-laki dan 23 orang calon perempuan, dari semua dapil yang ada di Kepulauan Riau.

Para bakal calon anggota DPRD Provinsi Kepri ini, saat ini masih di lakukan tahapan verifikasi berkas calon hingga bulan depan, sebelum kemudian ditetapkan sebagai calon tetap anggota DPRD Provinsi Kepri.

Dilansir dari laman kepri.kpu.go.id saat ini KPU Provinsi Kepulauan Riau, selain sedang melakukan verifikasi juga sedang menunggu penetapan anggota KPU kabupaten/kota yang pada beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan wawancara uji kelayakan dan kepatutan di salah satu hotel di Kota Tanjungpinang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews