Bintan Siap Buka PPDB Online Meski Tidak Semua Sekolah

Bintan Siap Buka PPDB Online Meski Tidak Semua Sekolah

Sekretaris PPDB Online Kabupaten Bintan Syafrizal (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kondisi geografis di Kabupaten Bintan yang masih terdapat beberapa pulau, diantaranya Kecamatan Mantang, Bintan Pesisir dan Tambelan yang masih belum terjangkau signal internet secara maksimal, tidak dapat melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) baru secara online, hal itu di ungkapkan Sekretaris Pelaksana PPDB Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.

Menurut Sekretaris Pelaksanaan PPDB Bintan, Syafrizal yang juga menjabat Pengembang Kurikulum Muda Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan ini mengatakan, untuk wilayah Bintan daratan, PPDB secara umum akan dilaksanakan secara online, sedangkan untuk wilayah Bintan pesisir akan melaksanakan PPDB secara offline.

"Meski begitu di Bintan daratan kemungkinan juga ada beberapa wilayah, yang jaringannya kurang bagus, sehingga PPDB akan digelar secara offline nantinya akan diterapkan tergantung hasil pendataan nanti," ujarnya.

Hingga saat ini menurutnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan masih melakukan pengumpulan data, untuk mencari kendala-kendala lainnya yang dihadapi oleh orang tua murid agar bisa di evaluasi sebelum pelaksanaan PPDB Online.

"Untuk jadwal di Bintan, insyaallah akan dimulai pada 19 Juni sampai 5 Juli 2023," ujarnya.

Panitia PPDB Online menghimbau kepada para orangtua yang masih bingung, dan masih belum memahami pendaftaran secara online, Dinas Pendidikan nantinya akan menyiapkan pos-pos yang sudah ada petugas operator PPDB yang disiapkan khususnya untuk membantu wali murid melakukan pendaftaran secara online.

"Jadi nanti sekolah akan tetap standby walaupun online," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews