Wabub Anwar Lepas Kontingan Karimun Ikuti Penas Petani Nelayan di Kota Padang

Wabub Anwar Lepas Kontingan Karimun Ikuti Penas Petani Nelayan di Kota Padang

Kontingen dari Kabupaten Karimun dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, pada Kamis (8/6/2023) (aha)

Karimun, Batamnews -  Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, mengirimkan kontingen dalam acara Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke XVI tahun 2023 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat.

Penas Nasional adalah forum yang diadakan untuk para petani nelayan guna saling belajar dan berbagi informasi terkait industri pertanian dan perikanan. Kontingen dari Kabupaten Karimun dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, pada Kamis (8/6/2023).

Baca juga: Pegang Senjata Api, Anggota Polres Karimun Wajib Ikuti Tes Psikologi

"Selain sebagai kesempatan untuk saling belajar, acara ini juga menjadi forum pengembangan kemitraan dan kerjasama antara petani nelayan dan petani hutan," kata Wakil Bupati Anwar.

Penas Nasional Petani Nelayan ke XVI ini akan berlangsung di Lapangan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir, Parupuk Tabung, Koto Tangah, Kota Padang, mulai tanggal 10 hingga 15 Juni 2023, dan rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Satlantas Polres Karimun Berlakukan Tilang Manual, Ini Bentuk Pelanggaran yang Kena Tilang

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 40.000 peserta, terdiri dari perwakilan nelayan seluruh Indonesia, petani Asean dan Mitra Asean, asosiasi dan organisasi profesi pertanian, penyuluh, aparatur, dan lainnya.

"Kami berharap kontingen yang berangkat dapat mengikuti Pekan Nasional Petani Nelayan di Padang dengan baik dan tetap menjaga nama baik Kabupaten Karimun," ucap Wakil Bupati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews