PPDB SD di Batam Dimulai 3 Juni, Disdik Buka Posko Aduan untuk Memfasilitasi Kendala Pendaftaran

PPDB SD di Batam Dimulai 3 Juni, Disdik Buka Posko Aduan untuk Memfasilitasi Kendala Pendaftaran

Dinas Pendidikan Kota Batam membuka posko pengaduan PPDB Online (ist)

Batam, Batamnews - Dinas Pendidikan Kota Batam menyebutkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk tingkat Sekolah Dasar dimulai tanggal 3 Juni. Sementara itu, PPDB tingkat SMP akan dimulai pada tanggal 12 Juni 2023.

Mengambil pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, Disdik Batam telah membentuk posko aduan khusus untuk mengatasi kendala yang mungkin timbul dalam sistem pendaftaran online.

Baca juga: 
Jalur PPDB Batam 2023/2024: Beragam Pilihan untuk Mendaftar ke Sekolah Favorit

PPDB SD di Batam Segera Dimulai, Orangtua Wajib Memantau Laman Web Ini

Tri Wahyu Rubianto, Kepala Dinas Pendidikan Batam, menjelaskan bahwa orang tua calon siswa dapat mengajukan berbagai pertanyaan terkait PPDB melalui posko ini.

Tri menegaskan bahwa posko ini bukan untuk membantu proses pendaftaran anak, tetapi lebih sebagai langkah mitigasi jika terjadi kendala selama pendaftaran, seperti lupa kata sandi atau kesalahan input data pada situs https://ppdbbatam.id

Baca juga: PPDB Batam 2023 Segera Dibuka, Inilah Jadwal, Syarat, dan Cara Mendaftar SMP

"Kami ingin menjelaskan bahwa banyak orang yang datang ke posko ini dengan harapan dapat dibantu mendaftarkan anaknya ke sekolah. Ini adalah pemahaman yang salah, dan kami perlu mengklarifikasinya," ungkap Tri.

Selain posko di Disdik, setiap sekolah juga telah menyiapkan tim operator PPDB untuk membantu orang tua calon siswa jika terjadi kendala dalam pendaftaran.

Baca juga: 10 SMA/MAN Terbaik di Batam Tahun 2022: Pilihan Terbaik untuk PPDB 2023

"Jika tim operator sekolah tidak dapat menyelesaikan masalah seperti kesalahan input data atau lupa kata sandi, orang tua dapat langsung ke posko di kantor Disdik Batam," ujar Tri.

Seperti yang diinformasikan sebelumnya, PPDB untuk tingkat SD dimulai pada 3 Juni 2023, sedangkan untuk tingkat SMP dimulai pada 12 Juni 2023. Metode pendaftaran daring (online) digunakan di daerah perkotaan, sementara metode luring (offline) digunakan di daerah pedalaman atau hinterland Kota Batam.

Disdik juga akan menyediakan simulasi pendaftaran PPDB melalui laman demo.ppdbatam.id mulai tanggal 28 Mei hingga 30 Mei. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dapat ditemukan melalui situs https://ppdbbatam.id atau https://disdik.batam.go.id.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews