11 Pejabat PTP Bintan Dilantik, Plt Bupati: Langsung Kerja, Jangan Berleha-leha

11 Pejabat PTP Bintan Dilantik, Plt Bupati: Langsung Kerja, Jangan Berleha-leha

Pelantikan pejabat PTP Kabupaten Bintan. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan, Batamnews - Sebelas pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) yang dilantik oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (15/7/2022). Sementara 1 kursi kepala OPD yang kosong itu masih diduduki oleh Plt. 

Adapun 11 pejabat Eselon II yang dilantik untuk mengisi kekosongan kursi tersebut antara lain Riang Anggraini dilantik sebagai Sekretaris DPRD Bintan, Ramlah dilantik sebagai Kepala BPBD Bintan, Hatriah dilantik sebagai Kepala BKAD Bintan, Asy Syukri dilantik sebagai Kepala DKUPP Bintan, M. Lukman dilantik sebagai Kepala Kesbangpol Bintan.

Berikutnya Nafriyon dilantik sebagai Kepala Diskominfo Bintan, Wan Affandi dilantik sebagai Kepala Dinas PUPR Bintan, Samsul dilantik sebagai Kepala Dinsos Bintan, Arief Sumarsono dilantik sebagai Kepala Disparbud Bintan, Suwarsono dilantik sebagai Kepala Satpol PP Bintan, dan Ii Santo dilantik sebagai Kepala Disnaker Bintan.

Roby mengatakan bahwa pelantikan, perpindahan dan pengisian jabatan merupakan hal yang pasti akan terjadi dalam sistem pemerintahan. Semua mekanisme yang dijalani adalah sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam Undang-Undang serta semua regulasi terkait.

"Tidak ada yang namanya jual beli jabatan saya ini melainkan pejabat yang dilantik hari ini murni karena kemampuan yang dimiliki mereka masing-masing," ujar Roby.

Dia yakin pejabat definitif yang dilantik ini mampu membawa inovasi-inovasi yang lebih baik untuk kebangkitan Kabupaten Bintan. Jadi tidak ada lagi saat ini pejabat yang berleha-leha melainkan langsung kerja. Kemudian jadikanlah supertim yang solid di lingkup OPD-nya masing-masing.

"Tentunya amanah yang kita berikan ini bisa dijalankan sebaik-baiknya dan secepat-cepatnya mana yang jadi persoalan di tengah masyarakat harus responsif secara cepat untuk bisa diatasi," jelasnya.

Ditanya untuk posisi jabatan Kepala Disdukcapil Bintan, kata Roby, belum diketahui siapa sosok yang diamanahkan untuk mendudukinya. 

Pemkab Bintan hanya mengusulkan 3 nama yang lulus open bidding sementara yang milih langsung dari Dirjen Dukcapil. Mereka yang diusulkan adalah Erika Silvia, Rusli dan Wan Darmais. 

"3 pejabat yang diusulka sudah diinterview langsung oleh Dirjen dan Sesdirjen Dukcapil pada pekan lalu. Jadi kita masih menunggu kepastian siapa yang dipilih dari 3 orang tersebut. Sambil menunggu Disdukcapil Bintan dijalankan Plt,“ ucapnya.

Bagi kursi yang kosong akibat ditinggalkan oleh pejabat yang dilantik maka akan diusulkan kembali ke Kemendagri agar dapat persetujuan untuk pengisiannya secara definitif. 

"Namun untuk sementara ini akan diisi oleh plt. Seperti kursi sekretaris dinas, kabag dan camat," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews