Pemaki Polisi di Inhu Riau yang Videonya Viral, Ternyata Pensiunan TNI

Pemaki Polisi di Inhu Riau yang Videonya Viral, Ternyata Pensiunan TNI

Video viral, pria tua pemaki polisi lalu lintas di Inhu Riau, ternyata pensiunan TNI, akhirnya minta maaf (tangkapan layar)

Inhu, Batamnews – Pemaki polisi lalu lintas di Indragiri Hulu, Riau, yang videonya viral di media sosial, ternyata adalah pensiunan TNI. Hal itu terungkap setelah si lelaki tua itu diamankan dan diperiksa di Polsek Lirik, Inhu.

Pejabat Kasubsi Humas Polres Inhu, Aipda Misran WB mengatakan jika warga yang berbicara kotor bernama Taufik (68). Dia merupakan pensiunan TNI dengan dinas terakhir di Koramil Pasir Penyu.

Baca juga: Viral! Kecelakaan Lalu Lintas di Katong SIngapura: Mobil Melarikan Diri dengan Pengendara Sepeda di Atasnya

"Adapun warga yang melakukan ataupun berbicara kata-kata kotor adalah saudara Taufik. Pensiunan TNI Dinas terakhir di Koramil 04 Pasir Penyu," kata Misran WB kepada wartawan, Selasa (6/6/2023).

Misran menyebut insiden itu bermula saat Taufik mengendarai sepeda motor roda 2 Merk Kharisma BM 3132 AD pada Selasa (6/6/2023) pagi. Taufik datang dari arah Japura menuju arah Lirik atau ke rumahnya.

Baca juga: Istri Ketua RW di Batam Ditetapkan sebagai Tersangka atas Penganiayaan yang Viral di Masjid Al Hikmah

Sementara personil yang mengatur lalu lintas Gatur Lalin adalah Bripka Donni Malindo. Saat kejadian, masyarakat setempat mengingatkan kepada Taufik agar selalu sabar dan mengingatkan untuk selalu menggunakan helm.

Namun Taufik justru mengucapkan kata-kata seperti yang viral di media sosial. Dia emosi dan terus mengumpat polisi yang bertugas dengan kata-kata kasar.

Baca juga: Viral Prank Pocong di Media Sosial, Pelaku Utama Terungkap: Polisi Pastikan Hanya Ulah Iseng

"Dengan adanya kejadian tersebut di atas pada Pukul 11.30 WIB yang bersangkutan dijemput oleh Kanit Propam Polsek Lirik Aiptu Basnul dan Anggota Unit IK Polsek Lirik Bripka Hary Budiman ke rumahnya dan di bawah langsung Kepolsek Lirik untuk klarifikasi," kata Misran.

Sesampainya di Mapolsek Lirik, Taufik pun mengakui bersalah dan meminta maaf kepada Doni Malindo dan Institusi Polri. Hadir langsung Kapolsek Lirik Iptu Endang Kusma Jaya.

Dalam video viral yang beredar, pria paruh baya itu tak terima ditegur karena tak memakai helm.

Baca juga: Viral Pria di Medan Salat di Halaman Gereja, Ternyata Pengidap ODGJ

Tidak hanya dicaci maki, pria itu pun coba menampar pipi Bripka Donni. Bahkan aksinya kini viral di media sosial (medsos) karena terus mengumpat dengan kata-kata tidak pantas.

Pria dengan baju merah putih itu berulang kali mengumpat dengan menyebut nama-nama binatang. Termasuk justru meminta polisi untuk disiplin.

"Itu kau polisi pakai otak kau, jangan hanya mengharapkan duit aja kau," ujar pria paruh baya tersebut.

"Nanti bapak jatuh, polisi juga yang ngurus. Sabar, Pak," kata polisi berseragam lengkap tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews