Viral Pria di Medan Salat di Halaman Gereja, Ternyata Pengidap ODGJ

Viral Pria di Medan Salat di Halaman Gereja, Ternyata Pengidap ODGJ

Pria yang tengah menjalankan ibadah salat di halaman gereja Pardamean Medan. (Foto: Istimewa)

Medan, Batamnews - Sebuah video yang menampilkan aksi seorang pria yang sedang melakukan ibadah salat di halaman Gereja Pardamean, Jalan Taduan, Medan, Sumatera Utara (Sumut), telah menjadi viral di media sosial. Namun, terungkap bahwa pria tersebut sebenarnya menderita gangguan jiwa.

Melansir detikSumut pada Senin (29/5/2023), aksi pria tersebut menarik perhatian jemaat gereja. Dalam video tersebut, pria tersebut terlihat mengenakan jubah dan peci.

Pendeta Resort Gereja HKBP Pardamean, Tampak Hutagaol, menjelaskan bahwa kejadian tersebut bukanlah yang pertama kali terjadi. Namun, peristiwa yang terekam dalam video dan menjadi viral itu terjadi pada Kamis (18/5/2023).

"Orang tersebut adalah warga Medan Perjuangan. Pada sore hari itu, dia sedang melakukan ibadah salat di halaman gereja. Saat itu, jemaat yang berada di gereja melihatnya," ujar Tampak.

Pardamean menjelaskan bahwa warga Muslim di sekitar gereja telah memberitahu bahwa pria yang menjadi viral dalam video tersebut memang menderita gangguan jiwa. Polisi pun telah datang ke gereja untuk memastikan kejadian tersebut.

"Kami sudah menjelaskan bahwa pria tersebut menderita gangguan jiwa. Dia sering datang ke sini. Kadang-kadang dia minum kopi, meminta uang, dan lain sebagainya. Warga Muslim di sekitar sini sudah mengetahuinya dan memakluminya karena mereka mengetahui bahwa pria tersebut tidak normal," ungkapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews