Viral Prank Pocong di Media Sosial, Pelaku Utama Terungkap: Polisi Pastikan Hanya Ulah Iseng

Viral Prank Pocong di Media Sosial, Pelaku Utama Terungkap: Polisi Pastikan Hanya Ulah Iseng

Polisi mengamankan manekin pocong yang dijadikan prank anak-anak pelajar di Kabil (Foto: Polsek Nongsa)

Batam, Batamnews - Sebuah prank pocong yang sempat viral di media sosial dan mengejutkan warga Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, akhirnya terungkap. Pelaku ternyata sejumlah empat orang anak di bawah umur, yang masih berstatus pelajar.

Pada hari Sabtu, tanggal 27 Mei 2023 sekitar pukul 21.40 WIB, Unit Opsnal Polsek Nongsa yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Nongsa, Iptu Ardiansyah, SH berhasil menemukan boneka prank pocong di seputaran Jalan KIE, Kelurahan Kabil, Nongsa.

Peristiwa ini sempat membuat Dokter Hengky Fernando.D, SP.OG, merasa terganggu. Selain itu 'pocong' manekin itu juga bisa membahayakan pengendara kendaraan bermotor.

Baca juga: Kejadian Menyeramkan di Batam: Dokter Terkejut Saat Berpapasan dengan Makhluk Mirip Pocong

Identitas pelaku prank ini adalah anak-anak pelajar SD hingga SMP, dengan nama-nama R, W, H, dan Z. Mereka terungkap berdasarkan informasi dari perangkat RT/RW di Teluk Bakau Kampung Seruni yang memgetahui dan menyimpan boneka pocong tersebut.

Sebelumnya, Polsek Nongsa melakukan langkah-langkah penyelidikan terhadap kejadian ini. Selain meminta keterangan dari Dr. Hengky di RS.Soedarsono.

Baca juga: Deretan Aksi Prank Pocong Berujung Ditangkap Karena Bikin Warga Jantungan

Polisi menyatakan tidak ada unsur pidana dari perbuatan para pelaku. Ulah para pelajar itu sempat direkam menggunakan video ponsel milik Dr. Hengky dan dibagikan ke akun sosial media TikTok & Instagram hingga menjadi viral.

"Ini hanyalah ulah iseng para pelajar tersebut," ujar Iptu Ardiansyah.

Baca juga: Marina City: Kisah Pusat Judi yang Mencekam setelah Jadi Kota Mati di Batam

Dalam catatan Polsek Nongsa, orang tua korban sudah diberikan himbauan agar lebih efektif menjaga anak-anaknya agar tidak terjadi kejadian serupa di masa depan. Mereka juga telah bersedia memberikan keterangan jika dibutuhkan oleh Unit Reskrim Polsek Nongsa.

Berita ini diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu menjaga ketenangan dan keamanan lingkungan, serta memastikan bahwa tindakan-tindakan semacam ini tidak terjadi lagi di masa mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews