Ratusan Umat Buddha di Karimun Ikuti Prosesi Lilin Tri Suci Hari Raya Waisak

Ratusan Umat Buddha di Karimun Ikuti Prosesi Lilin Tri Suci Hari Raya Waisak

Ratusan umat Buddha di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), merayakan Hari Raya Waisak 2567 BE dengan khidmat. Perayaan ini berlangsung di Vihara Sasana Deva, Kecamatan Meral, pada Minggu (4/6/2023) malam.

Karimun, Batamnews - Ratusan umat Buddha di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), merayakan Hari Raya Waisak 2567 BE dengan khidmat. Perayaan ini berlangsung di Vihara Sasana Deva, Kecamatan Meral, pada Minggu (4/6/2023) malam.

Para umat Buddha berkumpul di Vihara untuk beribadah dan melaksanakan prosesi lilin Tri Suci yang diikuti oleh berbagai kalangan, dari yang tua hingga yang muda.

“Dalam perayaan tahun ini, terdapat kurang lebih 400 orang yang mengikuti ibadah Hari Raya Waisak di Vihara,” kata Ketua Yayasan Vihara Sasana Deva, Herman.

Prosesi lilin Tri Suci menjadi salah satu momen penting dalam perayaan ini, dimana setiap individu membawa lilin sebagai simbol penerangan untuk mencapai kehidupan yang harmonis dan sejahtera.

Baca juga: Kasus Kecelakaan Mobil Bupati Anambas: Polisi Masih Lanjut Selidiki

Dalam prosesi tersebut, setiap peserta berjalan sejauh 1 kilometer sambil memegang lilin. Hal ini melambangkan harapan untuk mewujudkan hidup yang harmonis dan sejahtera di masa depan.

"Mereka akan berjalan membawa lilin dengan jarak 1 Kilometer, dengan harapan ini menjadi penerapan hidup yang harmonis dan sejahtera kedepannya," ucap Herman.

Herman juga berharap, toleransi keagamaan dan budaya di Karimun dapat terus terjaga. Hidup saling berdampingan dengan aman dan nyaman.

“Semoga kita semua diberikan kesejahteraan dan kemakmuran, hidup harmonis, damai dan berdampingan secara rukun antar umat beragama di Karimun,” ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews