Gubernur Ansar Hadiri Acara Silaturahmi IWAKUSI dan Ajak Bangun Kepri Bersama

Gubernur Ansar Hadiri Acara Silaturahmi IWAKUSI dan Ajak Bangun Kepri Bersama

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan Plt. Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby

Kepri, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri acara silaturahmi bersama Ikatan Warga Kuantan Singingi (IWAKUSI) Tanjungpinang - Bintan dan Masyarakat Kuantan Singingi di Perantauan yang diadakan di Hotel Comforta Tanjungpinang pada Sabtu (3/6) malam.

Silaturahmi kali ini menjadi momen istimewa karena dihadiri oleh Plt. Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby beserta istri dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi yang merupakan Kabupaten di Provinsi Riau.

Kedatangan Gubernur Ansar yang mengenakan pakaian batik dengan motif khas Kuansing disambut dengan penggunaan tanjak, simbol khas Kuansing, oleh Ketua IWAKUSI Tanjungpinang - Bintan, Huzaifa Dadang AG. Hal ini melambangkan penerimaan Gubernur Ansar sebagai Warga Kuansing.

Dalam pidatonya, Gubernur Ansar mengungkapkan rasa syukurnya terhadap keberagaman yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Menurutnya, Kepulauan Riau merupakan provinsi yang memiliki keberagaman agama, budaya, dan suku.

"Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa Kepulauan Riau sejak dulu menjadi jalur perdagangan yang sibuk, sehingga banyak orang dari berbagai daerah datang ke Kepulauan Riau untuk beraktivitas ekonomi," ungkapnya.

Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa banyak orang yang tinggal di Kepulauan Riau karena alasan perkawinan, kekerabatan, dan persaudaraan. Meskipun terdapat perbedaan agama dan suku, Gubernur Ansar mengajak para hadirin untuk bersyukur karena tidak ada konflik horizontal antara warga.

"Hal ini menjadi salah satu indikator bagi pemerintah pusat untuk menjadikan Kepulauan Riau sebagai provinsi terbaik dalam hal moderasi agama dan toleransi beragama. Faktor ini menjadi modal penting dalam melanjutkan pembangunan di daerah ini," ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menyatakan kebanggaannya atas penerimaan yang diberikan oleh warga Kuansing. Ia berharap dapat bersama-sama membangun Provinsi Kepulauan Riau menjadi lebih baik di masa depan.

"Oleh karena itu, dalam acara silaturahmi ini, saya berharap kita semua semakin terikat dalam persaudaraan dan persatuan, serta berkomitmen untuk mewujudkan kemajuan bagi Kepulauan Riau," tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bintan Wan Rudi Iskandar, Anggota DPRD Tanjungpinang Mimi Betty Wilingsih, Tim Percepatan Pembangunan, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews